70 juta Pounds Untuk Pengganti Sanchez

Butuh biaya yang sangat besar untuk bisa mendapatkan pengganti dari Alexis Sanchez. Manajer Arsenal, Arsene Wenger memperkirakan The Gunners harus mengeluarkan dana hingga 70 juta Pounds atau setara dengan 1,2 triliun rupiah.

Pemain asal Chile tersebut bisa dibilang tinggal menunggu waktu saja untuk bisa pergi dari Arsenal. Alexis Sanchez sekarang ini memang sudah memasuki tahun terakhir ini di kontraknya. Dirinya batal pindah klub di hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin yang berakhir pada tanggal 31 Agustus.

Alexis Sanchez sendiri dikabarkan akan segera merapat ke Manchester City setelah Arsenal kemudian menerima tawaran dengan angka 60 juta Pounds. Namun setelah The Gunners sendiri gagal untuk bisa mendapatkan Thomas Lemar dari AS Monaco, Alexis Sanchez pun akhirnya tetap dipertahankan oleh Arsenal di musim panas ini. Situasi ini sendiri memungkinkan untuk Arsenal kehilangan dari Alexis Sanchez dengan tidak mendapatkan uang sedikitpun di musim panas tahun depan. Arsene Wenger pun sadar bahwa mereka harus mengeluarkan dana besar untuk bisa mendapatkan pengganti dari Alexis Sanchez di Arsenal.

“Anda menempatkan Alexis Sanchez hingga tahun terakhirnya di kontrak. Itu berarti anda telah mengorbankan dana 60 hingga 70 juta Pounds dan di akhir musim anda harus membeli seorang pengganti dengan harga sekitar segitu juga. Itu adalah harga yang tentu sangat amat mahal. Jadi di suatu momen tertentu anda harus bisa membuat keputusan tepat” tutur Arsene Wenger kepada BeIN Sport.

Alexis Sanchez sendiri merupakan pemain yang didatangkan oleh Arsenal dari FC Barcelona dengan membayarnya seharga 32 juta Pounds di tahun 2014 lalu. Pemain asal Chile tersebut kemudian menjelma menjadi salah satu pemain Arsenal yang sangat berpengaruh. Selama membela Arsenal Alexis Sanchez berhasil mencatatkan 72 gol dan 42 Assist dari 145 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Selain Alexis Sanchez, Arsenal sendiri sekarang ini juga sedang terancam kehilangan salah satu pemain kuncinya yakni Mesut Ozil yang juga sedang menjalani tahun terakhi seperti Alexis Sanchez.

1

No Responses

Write a response