Akrabnya Chelsea Dengan Kartu Merah

Beberapa waktu terakhir ini, Chelsea memang sedang cukup sering mengakhiri laga dengan jumlah pemain yang tidak lengkap karena mendapatkan kartu merah di tengah pertandingan. Situasi tersebut lantas membuat sang pelatih, Antonio Conte merasa heran.

David Luiz menjadi pemain Chelsea terakhir yang mendapatkan kartu merah. Pemain Internasional Brazil tersebut harus diusir dari atas lapangan setelah diketahui melanggar Sead Kolasinac ketika Chelsea menghadapi Arsenal pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge pada hari Minggu (18/9/2017) malam WIB. David Luiz sendiri menjadi pemain ketiga dari Chelsea yang mendapatkan kartu merah di lima terakhir yang dilalui The Blues. Sebelum dirinya, Gary Cahill dan Cesc Fabregas juga mendapatkan kartu merah di laga pembuka Chelsea melawan Burnley.

Tiga kartu merah ini sendiri menjadi catatan yang cukup buruk untuk Chelsea di awal musim ini. Sebagai perbandingan, Chelsea sebelumnya hanya mendapatkan tiga kartu merah di 73 pertandingan Liga Premier Inggris sebelumnya. Di luar kompetisi Liga Premier Inggris, Chelsea juga harus kehilangan pemain di ajang Community Shield ketika Pedro mendapatkan kartu merah. Sementara itu Victor Moses juga mendapatkan kartu merah di babak final Piala FA bulan Mei lalu.

Karena hal ini Antonio Conte sendiri merasa heran dengan banyaknya pemain Chelsea yang harus mendapatkan kartu merah. Mantan manajer Juventus dan tim nasional Italia tersebut menilai The Blues tidak beruntung dengan keputusan wasit.

“Saya tidak tahu. Apakah kami memang nakal atau tidak. Ini tentu sangat aneh. Situasi yang aneh. Saya dulu juga pemain dan saya pikir ini bsia saja terjadi. Periode seperti ini jka anda kurang mendapatkan keburuntungan dan mendapatkan kartu merah. Namun kami tentunya harus berusaha untuk memperbaiki situasi ini. Kami bekerja untuk meningkatkan permainan dan fisik. Pada akhirnya kami akan mencoba untuk bermain lebih hati-hati. Saya harap kami bisa lebih beruntung dengan keputusan wasit. Bagi kami juga untuk lawan. Kadang lawang pantas mendapatk kartu merah namun mereka tidak mendapatkannya” tutur Antonio Conte.

1

No Responses

Write a response