Aksi Rasis Untuk Lukaku Harus Dihentikan

Lewat sang agen, Mino Raiola, Romelu Lukaku kembali meminta kepada sejumlah pendukung Manchester United untuk tidak menyanyikan lagi Chant Kontroversial tentang dirinya. Memang nyanyian ini selalu terdengar pada beberapa pertandingan terkahir Manchester United.

Pemain Internasional Belgia tersebut berhasil menjalani awal musim ini dengan sangat impresif setelah didatangkan oleh Manchester United dari Everton di bursa transfer musim panas kemarin. Di awal musim ini saja Romelu Lukaku sudah berhasil mencetak delapan gol di dalam penampilannya bersama Manchester United di seluruh ajang kompetisi, termasuk enam gol yang berhasil sang pemain buat di enam laga Liga Premier Inggris.

Peforma yang sangat oke tersebut membuat para pendukung Manchester United belakangan ini secara rutin mengelu-elukan penyerang anyarnya itu. Yang kemudian menjadi masalah adalah ada satu nyanyian tentang Romelu Lukaku yang justru memiliki nuansa kontroversial karena dianggap memiliki lirik yang rasis. Lagu tersebut memang menyinggung tentang kejantanan dari Romelu Lukaku.

Sebelum itu organisasi anti rasis, Kick It Out sendiri sudah meminta kepada Manchester United untuk turun tangan membantu para pendukungya untuk menghentikan lagu yang dinyanyikan tersebut. Romelu Lukaku sendiri juga sudah ikut angka bicara terkait nyanyian kontroversial dari para pendukung Manchester United. Akan tetapi rupanya masih ada saja para pendukung The Red Devils yang membandel. Lagu kontroversial itu masih saja terdengar ketika Romelu Lukaku berhasil mencetak gol kemenangan untuk Manchester United di markas Southamton pada akhir pekan lalu. Manchester United sendiri lantas berhasil menang dari Southampton setelah tidak ada lagi gol yang tercipta paska gol dari Romelu Lukaku. Manchester United sendiri mengaku akan melakukan tindakan tegas kepada para fans mereka yang masi menyanyikan lagu tersebut. Bahkan Manchester United sudah meminta rekaman pertandingan melawan Soton tersebut.

“Romelu Lukaku sekarang ini ingin agar lagu tersebut bisa segera dihentikan. Mereka menjadi lebih sering membahas lagu tersebut daripada membahas tentang permainan sepakbolanya. Begitulah yang dia katakan dan juga saya katakan” tutur agen dari Romelu Lukaku, Mino Raiola.

No Responses

Write a response