Pulih Dari Cedera, Alderweireld Siap Dimainkan

Pemain milik Tottenham Hotspur yaitu Toby Alderweireld tak sabar ingin jumpa dengan Arsenal setelah baru pulih dari Cedera. Diketahui bahwa setelah dibekap cedera cukup panjang selama ini, Toby Alderweireld kini telah kembali dan langsung siap untuk menjadi strater lagi bersama dengan Tottenham Hotspur. Tantangan yang harus dihadapi oleh Tottenham berikutnya adalah mereka akan melakoni laga derby London Utara.

Alderweireld yang baru saja pulih dari cedera langsung bisa tampil selama 90 menit saat Tottenham Hotspur melakoni laga menghadapi Newport County setelah ia harus beristirahat selama tujuh pekan akibat cedera yang dihadapinya. Dalam laga ulangan babak keempat Piala FA tersebut, Tottenham Hotspur bermain di kandang sementara mereka yaitu Wembley pada hari Kamis (8/2/2018) dini hari WIB itu, yang pada akhirnya dimenangkan oleh Spurs dengan skor 2-0 atas Newport County saat itu, Alderweireld mampu membuktikan bahwa cedera yang dialaminya sudah pulih.

Penampilan itu merupakan modal bagi Alderweireld agar ia bisa dipercaya untuk tampil pada laga-laga yang akan dihadapi oleh Tottenham berikutnya. Ujian terdekat yang akan dijalani oleh Spurs adalah ketika mereka harus menghadapi Arsenal di pekan ke-27 Premier League musim ini di Stadion Wembley pada hari Sabtu (10/2/2018) malam WIB.

“Kondisi saya saat ini sedang bagus. Ini menjadi waktu istirahat terpanjang yang pernah saya jalani. Apesnya, cedera kali ini ada masalah di tendon juga, tak hanya di otot yang kala itu butuh waktu untuk pemulihannya.” Ujar Alderweireld

“Tujuan itu ada di dalam kepala saya. Keinginan untuk bisa kembali secepat mungkin dan menjadi bugar lagi untuk bisa bermain dengan Tottenham. Terserah manajer untuk menentukan pemain yang akan diturunkan nantinya. Tapi, saya harus tetap memiliki target pribadi untuk bisa segera pulih dan bisa comeback secepatnya.” ujar bek yang kini sudah berusia 28 tahun itu.

Jika kita menilik head to head antara kedua tim, Spurs dan Arsenal sudah bertemu sebanyak 194 kali di semua ajang kompetisi sejauh ini. Arsenal unggul dengan mampu 81 kali meraih kemenangan sedangkan Spurs hanya mengantongi 62 kemenangan dalam sejarah pertemuan kedua klub tersebut.

No Responses

Write a response