Allegri Mengatakan Anak Asuhnya Teraniyaya di Wembley

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan jika anak asuhnya teraniyaya saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Wembley. Pada laga tersebut Juventus memang berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-2 dan memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions. Akan tetapi kemenangan yang didapatkan oleh Juventus tidak diraih dengan mudah. Anak asuh Massimiliano Aleggri ini harus bersusah paya untuk bisa mendapatkan kemenangan darin kandang Tottenham.

Bahkan Juventus harus tertinggal lebih dulu dimenit akhir babak pertama setelah Son Heun-Min berhasil mencetak gol ke gawang Buffon. Selain itu dalam babak pertama pertahanan Juventus dihajar habis-habisan oleh barisan penyerangan Tottenham. Akan tetapi kekuatan dan pengalaman bek senior Juventus Chelini mampu meredam pergerakan para pemain Tottenham dan mampu menjaga gawang Juventus dari kebobolan.

Sebenarnya Tottenham memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa lolos ke babak selanjutnya mengingat mereka berhasil menahan imbang 2-2 di kandang Juventus pada saat leg pertama. Akan tetapi Tottenham memainkan formasi menyerang berbeda dengan predikdi kebanyak orang yang mengira Tottenham bermain imbang tanpa gol agar bisa lolos dengan agregat gol tandang.

Pola menyerang yang diterapkan oleh pelatih Tottenham Pochettino memang berhasil di babak pertama. Selain mampu mencetak satu gol, Tottenham juga mampu merepotkan barisan pertahanan Juventus. Bahkan pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan jika anak asuhnya sempat teraniyaya akibat serangan yang dilakukan oleh Tottenham.

Akan tetapi berkat serangan balik cepat yang diterapkan oleh Juventus membuat pertahanan Tottenham rapuh dengan kemasukan 2 gol lewat gol dari Higuain dan Dybala. Kekalahan ini tentunya menghentikan trend positif Tottenham yang sebelumnya mampu tampil apik dengan meraih kemenangan beberapa laga.

Sedangkan Juventus sendiri mampu memastikan diri sebagai tim asal Italia satu-satunya yang lolos ke babak 8 besar Liga Champions di musim ini mengingat Napoli yang menjadi wakil Italia lainya tersingkir di fase grup. Setelah berhasil lolos ke perempat final Juventus akan mengalihkan fokus mereka ke Liga Italia untuk mengejar pemimimpin klasemen sementara Napoli.

No Responses

Write a response