Allegri: Ini Waktunya Juve Jadi Kampiun Liga Champions

Memenangkan trofi utama di liga domestik Italia secara lima musim beruntun memang mencatatkan sejarah baru untuk Juventus yang dinilai sudah waktunya untuk meraih titel bergengsi di kompetisi luar Eropa, UEFA Champions League. Juventus tertantang untuk memenangkan kompetisi Liga Champions setelah menjadi yang terbaik di Italia selama lima tahun. Menanggapi tantangan untuk bersaing dalam memenangkan titel bergengsi tersebut nyatanya manajer utama dari Juventus, Massimiliano Allegri menyebutkan jika bukan hal yang tidak mungkin Juventus akan memenangkan trofi UCL. Allegri secara percaya diri mengungkapkan jika kekuatan timnya telah layak untuk menjadi kampiun Liga Champions musim ini. Kompetisi UCL yang saat ini sedang dalam fase penyisihan grup dimana Juventus yang berada di grup H masih memuncaki klasemen grup dengan torehan 4 poin dan laga selanjutnya ketika akan menghadapi Olympique Lyon nyatanya Buffon dkk harus memenangkan laga untuk memastikan tiket menuju babak selanjutnya.

Partai puncak Liga Champions yang diketahui masih cukup lama lagi disebut Massimiliano Allegri tidak harus dipikirkan terlebih dahulu dimana saat ini ia harus memikirkan bagaimana Si Nyonya Tua akan lolos dari fase grup yang tinggal selangkah lagi. Allegri mengakui jika laga kontra Lyon adalah laga penting karena dapat disamakan dengan laga Final dimana timnya tidak boleh mengalami kekalahan karena akan mengancam kans Juve untuk lolos ke babak 16 besar mendatang. Juru taktik berkebangsaan Italia ini disebut yakin dengan kekuatan timnya akan mampu menaklukkan perwakilan asal Prancis pada laga mendatang.

Massimiliano Allegri telah menjelaskan kepada anak asuhnya jika laga kontra Lyon adalah harga mati dimana timnya harus mencuri kemenangan untuk mengamankan langkah ke fase selanjutnya. Arsitek 49 tahun ini memang begitu menargetkan gelar juara Liga Champions musim ini sebagai gelar tambahan yang harus diperoleh skuadnya. Di Serie A Bianconeri masih memuncaki klasemen yang semakin membukakan celah untuk meraih Scudetto ke-6 secara berturut dalam enam tahun terakhir.(ST)

2

No Responses

Write a response