Arsenal, Chelsea dan Manchester United: Klub Sukses Dengan Prestasi Berbeda

Musim lalu, nampaknya menjadi tahun yang mencenangkan bagi sebagian klub. Hal ini dikarenakan skuad yang diprediksikan akan menjadi juara di Premier Legaue ternyata tidak menampilkan performa terbaiknya dan justru berada di urutan 10 besar, yakni Leicester City.

Namun, Chelsea yang tidak masuk daftar prediksi klub yang menjadi juara musim lalu justru berhasil memenangkan pertandingan dengan berada di posisi puncak sepanjang Liga berlangsung.

Bahkan, klub besutan Antonio Conte ini berhasil mendapatkan rekor terbaru yakni tidak terkalahkan dari 13 pertandingan secara berturut-turut dan hal ini merupakan hal yang sangat luar biasa bagi klub The Blues.

Banyak pihak yang menilai bahwa Conte termasuk pelatih yang sukses membawa tim besutannya berada di posisi sekarang ini dan dijadikan salah satu saingan terbesar untuk musim depan. Hasil kerja keras Chelsea ini akhirnya membuahkan hasil sebagai juara bertahan Premier League musim 2016/2017.

Kemudian, yang tak kalah menghebohkan lainnya adalah Arsenal. Klub besutan Arsene Wenger ini bisa dikatakan tidak memiliki karir yang cukup bagsu di Premier League musim lalu, dari awal pertandingan hingga akhir musim, The Gunners dinilai tidak memberikan penampilan terbaiknya sebagai klub terbesar di Inggris, performa yang ditunjukan masih dalam kategori biasa saja.

Namun, meski demikian. Siapa sangka, bahwa klub besutan Arsene Wenger ini bisa berada di posisi ke-5 Premier League, dan yang lebih hebatnya lagi berhasil menjadi juara pada pertandingan piala FA Cup musim lalu. Kemenangan ini didapatkan setelah melawan Chelsea di final dan akhirnya membawa pulang trofi kemenangan untuk Arsenal.

Tidak hanya 2 klub papan atas, Arsenal dan Chelsea saja yang menjadi topik perbincangan banyak pihak, sebagai klub yang patut dijadikan saingan berat. Klub lainya adalah Manchester United. Siapa sangka bahwa klub The Reds Devils ini mampu menjadi juara pada pertandingan Liga Europa dan Community Shield. Dua gelar sekaligus yang berhasil didapatkan.

Ketiga klub ini memang pantas untuk dijadikan rival dan diwaspadai pergerakannya pada musim depan, hal ini karena ketoga klub besar memiliki kekuatan dan strategi tersendiri untuk bisa tampil juara.

4

No Responses

Write a response