Arsenal Selalu Tidak Beruntung Di Laga Tandang

Arsenal yang memiliki ambisi untuk dapat bangkit di sisa laga Liga Inggris harus menelan pil pahit kala berjumpa dengan Manchester United. Kalah secara dramatis, Arsenal harus rela kebobolan di masa injury time oleh Marouane Fellaini. Hasil ini memperburuk citra The Gunners dalam beberapa laga tandang di musim ini.

Tim asuhan Arsene Wenger harus melawat ke Old Trafford, Minggu (29/4/2018). Di laga tersebut Arsenal harus tunduk dari sang tuan rumah setelah kalah dengan skor tipis 2-1. The Gunners memang tampil tanpa diperkuat beberapa pemain andalanya seperti Mesut Ozil, Peter Cech, Alexandre Lacazete, dan juga Aaron Ramsey. Alhasil permaina terasa sangat sulit untuk dikembangkn oleh Arsenal.

Arsenal yang sedang mengalami naik turun dalam performanya mencoba untuk dapat bangkit di beberapa pertandingan akhir. Namun di beberapa sisa laga yang ada, tim meriam London harus diuji kala menghadapu Manchester United. Kekalahan atas tim asuhan Jose Mourinho tersebut ternyata membuat The Gunners meraih banyak catatan buruk dalam setiap melakoni laga tandang.

Dilansir dair sebuah media, Arsenal sudah mengalami 6 kali kekalahan beruntun setiap melakoni sebuah laga tandang di musim ini. Tentunya raihan ini sangat mengganggu performa The Gunners yang sedang mencoba untuk merangsak naik. Ini adalah kali pertamanya Arsenal meraih kekalahan tandang secara beruntun sejak tahun 1966.

Arsenal juga menjadi satu-satunya tim yang belum pernah mencetak kemenangan dalam laga tandang yang dilakoninya pada tahun 2018. Tentu hal ini perlu menjadi perhatian bagi sang arsitek, Arsene Wenger, yang berperan besar dalam meramu strategi. Capaian tersebut menodai gelar tim raksasa yang disandang oleh Arsenal dari beberapa musim lalu.

Kekalahan dari Manchester United membuat jalan Pierre-Emerick Aubameyang Cs menuju zona liga Champion semakin sulit. Kini tim meriam London kembali tertahan di posisi keenam dengan raihan 57 poin. Hanya tersisa beberapa pertandingan bagi tim asuhan Arsene Wenger untuk dapat meraih angka penuh dan merangsak naik untuk finis di posisi terbaik.

3

No Responses

Write a response