Atletico Fokus Menang Dan Terima Nasibnya

Atletico Madrid memang bukan menjadi pemegang takdirnya sendiri untuk usaha mereka bisa lolos dari baba penyisihan Liga Champions musim ini. Skuad besutan Diego Simeone tersebut akan mencoba untuk meraih kemenangan dan kemudian tinggal menerima nasibnya bagaimana.

Atletico Madrid memang harus bergantung dengan Dewi Fortuna untuk upaya mereka bisa mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Los Colchoneros sementara ini berada di urutan ketiga di Grup C Liga Champions di mana skuad besutan Diego Simeone tersebut tertinggal empat angka dari Chelsea di puncak klasemen dan dua angka dari AS Roma di urutan kedua.

Tim asal ibu kota Spanyol tersebut tentu saja wajib untuk meraih kemenangan ketika mereka melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge pada hari Rabu (6/12/2017) dini hari WIB. Selain itu mereka juga harus berharap AS Roma tidak berhasil meraih kemenangan ketika mereka melawan Qarabag. Jika hal tersebut terjadi maka Atletico Madrid akan bisa lolos ke babak selanjutnya dengan status sebagai Runner Up di bawah Chelsea dengan keunggulan Head To Head atas AS Roma.

Menyadari situasi tersebut yang cukup sulit, bek andalan Atletico Madrid, Filipe Luis menegaskan bahwa timnya sekarang ini sudah cukup pasrah dengan hasil yang akan mereka dapatkan nanti. Jika mereka harus tersingkir ke ajang Liga Europa, mereka akan tetap berusaha untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin.

“Ini semua tinggal tergantung pada kami. Kami tentu harus meraih kemenangan dan kemudian harus menunggu. Kami tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Jika kami nantinya tidak berhasil lolos, kami bakal harus lebih fokus pada apa yang akan datang pada kompetisi berikutnya dan mencoba untuk meraih kemenangan pada laga-laga tersebut” tutur Filipe Luis.

Atletico Madrid memang menjalani Liga Champions musim ini dengan cukup buruk. Padahal Atletico Madrid sendiri menyandang status sebagai Runner Up dua musim lalu di ajang Liga Champions. Tentu saja tersingkirnya Atletico Madrid akan menjadi kemudahan untuk tim-tim lain menjalani babak gugur nantinya.

No Responses

Write a response