Aturan Baru Menghambat Perpanjangan Kontrak Messi Di Barca

Barca sebenarnya sudah memiliki rencana menaikan gaji bintang mereka Lionel Messi lewat perpanjanga kontrak baru yang sedang digodok di Januari ini. Namun hal tersebut akhirnya harus terhambat karena aturan baru yang ada di La Liga Premier Spanyol. Lionel Messi memang tengah diterpa isu terkait masa depan dirinya di Camp Nou karena belum adanya titik temu terkait negosiasi perpanjangan kontrak dirinya. Padahal kontrak Lionel Messi akan habis dalam waktu 1,5 tahun lagi atau di tahun 2018 nanti.

Meski isu tersebut masih tersebar, manajemen FC Barca tetap merasa yakin akan segera mencapai kesepakatan baru dan hanya tinggal menunggu waktu saja sampai Lionel Messi segera menandatangani perpanjangan kontraknya. Dalam perkembangan terbaru kontrak Messi di Barca, negosiasi kontrak harus mandek ketika permasalahan aturan baru La Liga Premier Spanyol diterapkan. Otoritas La Liga Premier Spanyol menetapkan setiap klub membatasi gaji sebesar 70 persen dari total budget per musim.

Sementara ini Barcelona sendiri sudah dipastikan keluar dana besar paska memperpanjang kontrak Neymar Jr. dan juga Luis Suarez yang masing masing memiliki nilai hingga 25 juta euro pertahun. Lionel Messi sendiri sekarang ini memiliki kontrak dengan nilai 22 juta euro pertahun.

“Barca harus tetap menganalisa situasi ini dengan kepala dingin dan masuk akal tentunya. Barca tidak bisa menambah lagi 70 persen dari budget gaji sekarang ini dan jika kita akan melakukannya berarti pemasukan untuk Barca harus bertambah” tutur CEO Barca, Oscar Grau.

Barca sendiri sekarang memang menjadi tim terboros kedua soal gaji pemain mereka di dunia dengan total 695 juta euro per musim atau sekitar 7,4 euro per pemain pertahun dan masih di bawah Manchester United yang memiliki 7,6 juta euro per pemain pertahun. Tentunya FC Barca akan berharap kedatangan sponsor baru pada musim ini. dikabarkan terakhir retailer asal Jepang, Rakuten sudah siap untuk memberikan 55 juta euro permusim. Tentunya ini akan membantu Barca untuk segera memperpanjang kontrak Messi.

6

No Responses

Write a response