Barca Ajukan Banding Untuk Pique Dan Suarez

Gerard Pique dan Luis Suarez mendapatkan kartu kuning pada laga melawan Leganes di akhir pekan kemarin. FC Barcelona lantas tidak menerima kartu kuning tersebut dan memilih untuk mengajukan banding.

Gerard Pique sendiri terkena kartu kuning pada menit 29 ketika FC Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 3-0 atas Leganes pada laga yang berlangsung di Estadio Municipal De Butarque pada hari Sabtu (18/11/2017). Bek tengah FC Barcelona tersebut mendapatkan kartu kuning karena menarik Nordin Amrabat. Untuk Gerard Pique sendiri, kartu kuning tersebut menjadi kartu kuning kelimanya di ajang La Liga Primera Spanyol di musim ini. Hal tersebut berarti sang pemain akan mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning, yang akan membuat dirinya harus absen pada laga melawan Valencia, tim peringkat kedua pada hari Minggu (26/11/2017).

Setelah pertandingan tersebut, pelatih FC Barcelon, Ernesto Valverde mengatakan bahwa kartu kuning untuk Gerard Pique merupakan hal yang berlebihan. Ernesto Valverde sendiri lantas berniat akan mengajukan banding dan berharap upaya tersebut akan berhasil.

Sementara itu Luis Suarez yang tampil sebagai pahlawan FC Barcelona dengan mencetak dua gol untuk FC Barcelona mendapatkan kartu kuning di menit 53. Penyebabnya adalah pelanggaran yang pemain asal Uruguay tersebut lakukan terhadap penjaga gawang Leganes, Ivan Cuellar. Ini juga menjadi kartu kuning ketiga untuk Luis Suarez di musim ini di ajang La Liga Primera Spanyol.

“FC Barcelona telah memutuskan untuk mengajukan banding terhadap kartu kuning yang didapatkan oleh Gerard Pique dan juga Luis Suarez pada laga melawan Legane di hari Sabtu” tulis pernyataan FC Barcelona di situs resminya. FC Barcelona sekarang ini berada di puncak klasemen La Liga Primera Spanyol dengan raihan 34 poin dari 12 laga. Sejauh ini FC Barcelona memang belum menelan kekalahan satu kalipun dengan rincian 11 kemenangan dan 1 hasil seri. Mereka unggul empat poin dari Valencia dan juga 10 poin dari Real Madrid di urutan kedua dan ketiga. Pada laga tengah pekan ini mereka akan mengahadapi laga lanjutan Liga Champions.

No Responses

Write a response