Dua Tahun Tak Dihukum, Barca Akhirnya Kembali Dihukum Penalti

Barcelona harus melakoni laga dengan melawan Las Palmas dalam lanjutan pertandingan di ajang kompetisi La Liga musim ini. pertandingan yang telah dilangsungkan semalam berjalan dengan sangat seru. Saling jual beli serangan terlihat di lapangan sepanjang pertandingan. Hal itu karena dalam pertandingan kali itu kedua tim bermain dengan saing terbuka, sehingga jual beli serangan akan sangat mungkin terjadi.

Barcelona telah mampu menciptakan gol terlebih dahulu yang kemudian Las Palmas mampu menciptakan gol balasan mereka ke gawang Barcelona melalui eksekusi tendangan penalti. Hukuman penalty yang didapatkan oleh Barcelona tersebut merupakan hukuman penalti pertama bagi Barcelona dalam kurun waktu dua tahun ke belakang.

Barca dikatehui hanya mampu bermain imbang saat mereka memainkan laga tandang mereka ke markas Las Palmas pada laga dini hari tadi. Pertandingan yang di gelar di markas Las Palmas yaitu di Gran Canaria Stadium pada hari Jumat (2/3/2018) dini hari WIB, berakhir dengan skor yang hanya imbang yaitu 1-1.

Blaugrana pada awalnya sempat berhasil unggul dari Las Palmas terlebih dahulu pada menit ke-21 melalui tendangan bebas yang dilesakkan oleh Lionel Messi. Namun Las Palmas kembali berhasil membuat pertandingan menjadi seru kembali dengan membalas gol melalui eksekusi tendangan penalti yang dilakukan oleh Jonathan Calleri pada menit ke-48.

Pada awalnya, wasit menunjuk titik putih di sisi pertahanan Barcelona lantaran pemain Barca yaitu Sergi Roberto dinilai melanggar pemain Las Palmas yaitu Matias Aguirregaray. Namun salah satu media spanyol mengklaim bahwa dari siaran ulang yang diputar menunjukkan bahwa Lucas Digne melakukan lah yang melakukan handball.

Namun terlepas dari kontroversi yang diperdebatkan tersebut, hal itu merupakan tercatat merupakan hukuman penalti pertama yang diberikan untuk Barcelona dalam kurun waktu sekitar dua tahun kebelakang. Sebelumnya, Barcelona tercatat dihukum penalti oleh wasit di La Liga adalah ketika pada tanggal 14 Februari 2016 saat laga melawan Celta Vigo. Maka akibat hasil seri yang didapatkan oleh mereka ini, maka keunggulan yang diraih Barca di klasemen akhirnya harus terpangkas. Dengan raihan 66 poin, mereka saat ini hanya unggul dengan lima angka dari Atletico Madrid yang akan menjadi lawan mereka di akhir pekan minggu ini.

No Responses

Write a response