Barca Belum Brilian Namun Cukup Solid

FC Barcelona sekarang ini belum menelan kekalahan lagi sejak terakhir didapatkan di ajang Piala Super Spanyol. Namun meski memiliki catatan yang cukup oke, namun El Barca dinilai masih belum tampil brilian namun baru sebatas menjadi tim yang solid.

Barcelona memang belum pernah menelan kekalahan dari 16 pertandingan yang sudah mereka jalani di semua ajang kompetisi di musim ini. Lebih rinci, FC Barcelona berhasil mencetak sebanyak 14 kemenangan dan dua hasil imbang ketika menghadapi lawan-lawan mereka. Sebanyak 11 pertandingan sendiri diakhiri dengan catatan Clean Sheet alias tanpa kebobolan satu gol pun. Selain itu FC Barcelona tampil sangat tajam dengan berhasil mencetak 37 gol dan baru kebobolan lima gol saja sejauh ini.

Dengan catatan yang sangat impresif tersebut, FC Barcelona sendiri sekarang ini berada di urutan pertama di papan klasemen La Liga Premier Spanyol dengan raihan 31 poin. Saat ini FC Barcelona juga unggul cukup jauh yakni delapan poin dari rival abadi mereka, Real Madrid yang berada di urutan ketiga di papan klasemen. Pilar FC Barcelona di lini tengah, Sergio Busquet sendiri mengatakan bahwa penampilan El Barca tersebut memang belum brilian.

“Kami tahu kami belum bermain dengan sangat baik dan kami sudah mempertimbakannya. Kami sudah kehilangan pemain yang sangat penting. Kami mengganti sistem dan itu kemudian membuat anda mendapatkan suatu hal dan kehilangan hal yang lainnya. Namun yang terpenting untuk sekarang ini adalah untuk tetap bisa solid dan kami membangun tim untuk bisa terus menang. Kami sekarang ini berada di dalam laju yang bagus. Kami tidak bermain begitu brilian namun kami merupakan tim yang solid dan kompak. Sangat sulit untuk bisa mencetak gol ketika melawan kami dan kami tentu saja merasa sangat senang” tutur Sergio Busquet.

Salah satu permasalahan yang belum bisa dipecahkan oleh FC Barcelona sekarang ini adalah menemukan penyerang tajam selain Lionel Messi. Tandem La Pulga sendiri, Luis Suarez malah tampil melempem di awal musim ini.

No Responses

Write a response