Barca Dapat Kritik Dari Mantan Pemainnya

Xavi Hernandez yang juga merupakan legenda FC Barcelona baru-baru ini memberikan kritik atas aktifitas transfer yang dilakukan oleh mantan klubnya tersebut di musim panas tahun ini. Menurut Xavi Hernandez, FC Barcelona telah mendatangkan beberapa pemain yang tidak cocok dengan filosofi permainan Los Cules.

Pemain asal Spanyol yang pernah meraih delapan gelar La Liga Premier Spanyol dan empt gelar Liga Champions selama bermain untuk FC Barcelona tersebut mengatakan bahwa manajemen Barcelona sekarang ini seakan sedikit tertidur dalam melakukan aktifitas transfer klub karena telah terlena dengan situasi sebelum ini.

“Saya merupakan bagian dari era yang memang begitu fenomenal hingga sekarang ini saat itu tidak akan bisa disamai lagi mungkin. Mereka FC Barcelona telah memainkan permain dengan sangat baik namun tentunya manajemen klub harus bisa mendatangkan pemain yang lebih bagus. Mereka mungkin sedikit tertidur karena lima atau enam musim sebelum ini mereka memiliki pemain yang terbaik di dunia untuk gaya permainan FC Barcelona. Kini hanya ada beberapa pemain saja yang tersisa yang ada dalam diri Andres Iniesta, Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquet, Jordi Alba, dan Luis Suarez. FC Barcelona harusnya memiliki 11 pemain yang pas untuk gaya bermainnya” tutur Xavi Hernandez.

“Dulu tidak ada istilah pemain ini akan cocok di FC Barcelona, karena memang pemain itu sudah ada di sana. Mereka sudah mendatangkan beberapa pemain yang tidak cocok dengan gaya bermainnya” tambah dari Xavi Hernandez.

Selain itu Xavi Hernandez juga ditanyakan mengenai akademi La Masia yang mulai tidak diperhatikan oleh manajemen klubnya. “Mereka memperhatikannya, namun memulai pertandingan dengan pemain akademi tentu masalah lain. Faktor tersebut harusnya diperkuat.Anda harusnya berpaling dengan apa yang anda miliki. Di era terbaik FC Barcelona mereka sudah memupuk begitu banyak pemain junior. Thiago misalnya ia harus pergi karena tidak diberikan peluang yang cukup. Namun harusnya mereka lebih bisa bersabar untuk bisa memasuki tim utama” tutup legenda FC Barcelona tersebut.

2

No Responses

Write a response