Barca Harusnya Bisa Menang

Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde menyesalkan hasil seri yang didapatkan oleh mereka ketika laga melawan Celta Vigo pada akhir pekan kemarin. Ernesto Valverde sendiri kemudian mengatakan bahwa FC Barcelona sebenarnya memiliki banyak peluang untuk bisa meraih kemenangan.

FC Barcelona sendiri harus merasa puas dengan satu poin yang didapatkan oleh mereka di laga yang berlangsung di Camp Nou, pada hari Sabtu (2/12/2017). FC Barcelona sendiri mendapatkan hasil imbang dengan skor 2-2. FC Barcelona harus tertinggal terlebih dahulu setelah gawang mereka dijebol oleh Iago Aspas. Tidak lama berselang, FC Barcelona kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dibuat oleh Lionel Messi.

Barcelona kemudian mendapatkan kerugian dari keputusan wasit yang menganulir gol bersih dari Luis Suarez. Hakim garis pada laga tersebut menyatakan Luis Suarez sudah berada pada posisi Offside ketika menerima operan dari Lionel Messi namun tayangan ulang sendiri menunjukan Luis Suarez masih dalam posisi Onside. Luis Suarez sendiri kemudian benar-benar berhasil mencetak gol di babak kedua untuk kemudian membawa FC Barcelona berbalik unggul 2-1 atas Celta Vigo. Namun Celta Vigo kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Maximilino Gomez. Di sisa waktu yang tersisa, FC Barcelona sendiri berusaha keras untuk bisa membuat gol tambahan. Beberapa peluang yang dibuat oleh Paulinho, Lionel Messi, Paco Alcacer hingga Gerrard Pique tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik.

“Dua poin tidak berhasil kami dapatkan. Mereka memulai dengan begitu baik dan kami kesulitan menemukan ritme permainan kami. Namun kemudian kami berhasil membaik. Setelah gol penyama kami bisa saja membuat gol ketiga. Kami menciptakan beberapa peluang untuk bisa mendapatkan poin penuh” tutur Ernesto Valverde di situs resmi klub.

Hasil imbang tesebut kemudian membuat FC Barcelona berpotensi didekati oleh Valencia. FC Barcelona masih berada di puncak klasemen sementara ini di ajang La Liga Premier Spanyol dengan raihan 36 poin dari 14 laga yang telah mereka lalui. Selain itu FC Barcelona juga masih belum terkalahkan.

No Responses

Write a response