Januari 2018 Mendatang, Barcelona Akan Mendatangkan Philippe Coutinho

Nampaknya Barcelona belum menyerah untuk mendatangkan Philippe Coutinho. Diindikasikan pada bursa transfer pemain Januari 2018, Barcelona benar-benar akan mendatang pemain asal Liverpool tersebut. Sebelumnya, Countinho nyaris akan bergabung di klub yang berasal dari Catalonia itu di musim panas 2017. Namun, wacana tersebut harus batal, karena Barcelona dan Liverpool gagal memberikan kesepakatan mengenai nilai transfernya.

Namun Barcelona pantang mundur. Menurut CEO Barcelona seperti dikutip di media olahraga, Oscar Grau menyatakan bahwa timnya akan bersiap untuk mendatangkan Coutinho dan pemain lainnya pada bursa transfer Januari 2018 nanti. Tentu bukan alasan bagaimana gigihnya Barcelona ingin mendatangkan Countinho. Ditegaskan kembali oleh Grau, bahwa Barcelona menginginkan squad yang kompetitif.  Untuk mewujudkan keinginan itu tentunya harus didukung dengan pemain-pemain baru.

Masalah finansial tentu bukan masalah bagi Barcelona. Dinyatakan bahwa kondisi keuangan Barcelona sangat stabil dan selalu menemukan cara untuk mendapatkan profit yang lebih besar. Setelah menjual Newmar ke Paris Saint-Germain, rekening Barcelona semakin fantastis nilainya. Dikabarkan Newmar dijual ke Paris Saint-Germain dengan nilai yang cukup fantastis yakni sekitar 222 juta Euro atau Rp 3,56 triliun di musim panas 2017.

Seperti yang diberitakan alotnya kesepakatan antara Liverpool dengan Barcelona berkaitan dengan transfer pemain atas Pilippe Coutinho disebabkan karena permintaan Liverpool yang terlalu tinggi yaitu 200 juta Euro. Nilai ini tidak jauh dengan harga jual Newmar ketika dilepas ke Paris Saint-Germain.

Namun nampaknya, Barcelona telah mengambil sikap untuk pantang menyerah tetap merekrut gelandang berusia 25 tahun tersebut. Bahkan Barca juga sudah bersiap akan menebus Coutinho di bursa transfer pemainJanuari nanti. Oscar Grau sendiri juga tidak memungkiri jika Barca akan melepas beberapa pemainnya di bursa transfer pemain musim dingin mendatang bila ada pemain yang didatangkan.

Selain Newmar yang dilepas Barcelona dengan nilai jual yang fantastis dan menjadi rekor transfer terbesar di dunia, pada Agutus lalu, Barcelona juga telah menggelontorkan dananya sebesar 105 Euro untuk mendatangkan Ousmane Dembele  yang merupakan pemain dari Borussia Dortmund.

1

No Responses

Write a response