Barcelona Memastikan Fans Selalu Memake Jaket, Puncak Dingin

Pencapaian Barcelona hingga di puncak klasemen sementara La Liga masih belum terhenti. Para pemain Blaugrana semakin menjauhkan diri setelah menang atas Leganes dengan skor akhir 3-0 di pertandingan tandangnya dalam pekan ke-12 tepatnya bertempat di Estadio Butarque Sabtu 18 November kemarin.

Kemenangan yang di raih Barcelona pada pertandingan melawan Leganes Sabtu kemarin tak lepas dari strategi brillian yang di lakukan oleh sang manajer yakni Ernesto Valverde. Valverde meyakainkan setiap pemain Barcelona harus bermain dengan peforma yang gemilang dalam sebuah pertandingan. Hal ini terbukti, Salah satu pemain straiker yang di miliki Blaugrana yakni Luis Suarez dalam pertandingan ini berhasil  memborong 2 goal.

Meski dalam pertandingan ini Barcelona yang menjadi tim tamu tidak menunjukan sebagai laga tandangnya. Hal ini terlihat di babak pertama bagaimana Barcelona yang langsung menggebrak pertahanan dari tuan rumah Leganes. Barcelona sempat unggul terlebih dahulu di menit awal babak pertama, sebelum goal yang di lakukan oleh Suarez dinyatakan oleh wasit tidak sah. Hal ini dikarenaka sebelum menendang bola pemain bertahan Barcelona Jordi Alba terlebih dahulu dalam posisi offside.

Barcelona yang selalu menyerang pertahan Leganes baru bisa mencetak goal di menit 28 melalui kaki dari pemain asal Uruguay, Suarez yang mendapatkan bola liar di depan gawang tidak menyi-nyiakannya dan langsung menyambar bola tersebut dan berubah goal untuk keunggulan bagi Barcelona.

Di babak kedua Barcelona tak mengendurkan serangan. Hasilnya pada menit ke 68’ Suarez mampu menambah goalnya setelah mendapatkan bola muntah dari penjaga gawang dan langsung menendangkan dengan kaki kanannya yang sangat keras hingga kiper harus memungut bola untuk kedua kalinya di dalam gawang Leganes. 2-0 untuk keunggulan Barcelona hingga pada menjelang babak kedua habis, Barcelona mampu menambah goalnya oleh Paulinho yang mendapatkan sodoran umpan matang dari Lionel Messi dalam serangan balik.

Hingga peluit di tiupkan panjang skor tetap 3-0 untuk kemenangan Barcelona. Dengan begitu Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 34 point dan terpaut jauh dari rival abadinya yakni Real Madrid.

No Responses

Write a response