Kalah Dari Barcelona, Girona Unggul Dari Real Madrid

Klub sepak bola, Girona, memang belakangan menjadi perbincangan para pengamat sepak bola. Permainannya di lapangan yang penuh kejutan tentu membuat semua pihak berdecak kagum. Hal ini dikarenakan Ia berhasil mengalahkan raksasa Spanyol Real Madrid pada pertandingan hari Minggu lalu. Padahal, sebelumnya klub satu ini baru saja mengalami kekalahan ketika bertanding dengan Bracelona dengan skor 3-0.

Girona FC merupakan tim yang dijuluki para fansnya dengan sebutan Blanquivernell. Berdiri pada tanggal 23 Juli 1930. Musim ini, Girona sedang dalam kondisi buruksehingga hanya puas bertengger di posisi 13 klasemen dengan 12 point di 9 pertandingan yang dilakoninya.

Sementara itu, Real Sociedad yang menempati urutan ke-9 ini merupakan tim asal San Sebastian yang tentunya sudah tidak asing bagi penggila sepak bola. Performanya yang cukup bagus sehingga sangat diunggulkan untuk bisa berada di posisi 5 besar dalam kompetisi La Liga di musim ini.

Kemenangan Girona saat melawan Real Madrid ini mendapatkan kritikan penuh bagi skuad Zidane tersebut, banyak pihak yang mengklaim bahwa Los Blancos terlihat kebingungan dalam musim ini, seperti ada yang kehilangan dari klub yang menjadi juara La Liga musim kemarin.

Perubahan di lini belakang juga akan dilakukan untuk menahan serangan balik dari Real Madrid ini nampaknya sangat tepat. Formasi 3-4-3 yang diharapkan dari sang pelatih ini mampu mencetak gol di gawang lawan. Girona yang selisihnya cukup jauh dengan Barcelona tersebut kini berada di urutan klasemen ke-13.

Tengah bulan ini, Girona akan kembali menjamu Real Sociedad dan dalam mempersiapkan laga yang amat penting ini, sang pelatih akan merencakan formasi kembali untuk dikeluarkan saat pertandingan dimulai.

Girona yang akan bertanding di kandang sendiri pada kesempatan kali ini akan bermain menyerang untuk mendapatkan gol demi gol serta berupaya untuk mengumpulkan poin di kandang sendiri. Pada pertandingan kemarin, pelatih juga optimis bahwa dengan menurunkan beberapa pemain terbaiknya bisa mendapatkan kemenangan.

Faktor pertama kali ini tentu akan sangat sulit bagi masing-masing tim untuk membaca kekuatan lawan. Maka dari itu, baik Real Madrid maupun Girona tentu harus mengeluarkan segenap kemampuan dan kekuatannya serta strateginya untuk memenangkan pertandingan.

2

No Responses

Write a response