Barcelona Hantam Sevilla Tanpa Ampun Dengan Skor 5-0

Barcelona berhasil mendapatkan satu gelar di musim ini setelah berhasil memenangkan final Copa Del Rey. Menghadapi Sevilla pada laga final, Blaugrana berhasil menang mudah dengan skor 5-0. Tenunya hal ini akan membuka peluanga Barcelona meraih gelar ganda di musim ini.

Partai puncak Copa Del Rey mempertemukan dua tim tangguh antara Barcelona melawan Sevilla di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (22/4/2018). Blaugrana sudah langsung menekan barisan pertahanan Los Rojiblancos sejak peluit babak pertama dibunyikan. Nyaris tidak memberikan ruang gerak pada Sevilla, tim asuhan Ernesto Valverde berhasil menang telak 5-0 tanpa balas.

Babak pertama dimulai, Barcelona langsung berinisiatif membangun serangan. Di menit ke-14, Blaugrana berhasil membuka keunggulannya melalui Luis Suarez. Melalui umpan dari Philippe Countinho, Suarez berhasil melakukan sontekan untuk dapat membuka keunggulan. Gol kedua kembali tercipta ketika Alba berhasil melesat ke jantung pertahanan lawan. Behasil melepaskan umpan, Messi yang sudah ada di area pertahanan lawan berhasil melayangkan sepakan keras ke gawang lawan pada menit ke-31. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Keunggulan dari Barcelona kembali bertambah pada menit ke-40. Messi yang meliak liuk menembus barisan pertahanan lawan berhasil memberikan bola kepada Luis Suarez yang sudah ada di mulut gawang. Keunggulan bertambah 3-0 hinga turun minum.

Babak kedua dimulai, Sevilla mulai mencoba untuk dapat bermain terbuka. Namun petaka justru datang pada menit ke-52. Andres Iniesta yang tampil prima memainkan bola satu dua dengan Leo Messi dari sisi kanan pertahanan lawan. Melesat melewati berbagai pemain, Iniesta juga berhasil melancarkan tendangan kedalam gawang hingga skor berubah 4-0. Di menit ke-68, Barcelona mendapatkan penalti dan dieksekusi dengan baik oleh Philippe Coutinho. Skor berubah 5-0 hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini berhasil membawa Barcelona menjuarai Copa Del Rey dan berhasil meraih trofi di musim ini. Dengan demikian, squad asuhan Ernesto Valverde akan berpeluang besar untuk dapat mendapatkan gelar ganda pada musim ini setelah berhasil kokon di puncak klasemen di La Liga.

No Responses

Write a response