Barcelona Menang di Kandang Lawan di Copa Del Rey

Ajang Copa del Rey antara Barcelona melawan Real Murcia pada Selasa kemarin menghasilkan kemenangan bagi Barcelona dengan skor 3-0. Pertandingan babak pertama Copa del Rey ini diselenggarakan di Stadion Nueva Condomina yang merupakan kandang dari Real Murcia pada Rabu dinihari.

Tiga gol berhasil disarangkan ke gawang Real Murcia oleh besutan Paco Alcacer di menit 44, Gerard Deulofeu di menit 52, dan Jose Arnaiz di menit 56. Seperti yang telah dipantau oleh salah satu media olahraga, Barcelona yang turun dengan pemain lapis keduanya, ternyata Barcelona mampu mempertahankan kelasnya sebagai pemain papan atas di markas Real Murcia.

Di menit ke 44 Barcelona memimpin dengan gol 1-0 yang dilakukan oleh Paco Alcacer yang sangat mantap mengonversi umpan silang dari Gerard Deulofeu dengan menggunakan tandukannya yang terukur. Sundulan yang dihasilkan Alcacer ini membuat Alex Samtome, kiper Murcia jadi mati langkah, dan akibatnya skor 1-0 ini mampu bertahan hinga turun minum.

Menit ke 52, tim tamu makin menggandakan keunggulannya dengan briliannya Deulofeu menggocek tiga pemain Murcia untuk menusuk kotak penalti serta berhasil menjebol gawang Murcia untuk kedua kalinya. Hanya berjarak 4 menit, La Blaugrana, julukan yang disematkan untuk Barcelona mampu menambah gol. Gol ketiga ini dilakukan oleh Jose Arnaiz yang ikut-ikutan unjuk gigi.

Striker berusia 22 tahun itu, menghujamkan tembakan yang keras dari dalam kotak 12 pas. Akhirnya hasil 3-0 berhasil didapat Barcelona yang tetap bertahan hingga pertandingan berakhir dengan tanda peluit panjang dari wasit.

Tim yang diasuk Ernesto Valverade ini akan berganti menjamu Real Murcia pada laga di leg kedua 32 besar di stadion Camp Nou pada 29 Oktober atau kamis dinihari nanti. Pertandingan babak pertama 32 besar Copa del Rey ini makin membuktikan keunggulan Barcelona sebagai tim papan atas dan juga pemegang posisi puncak di klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

Meski bermain di kandang lawan, ternyata tidak menyurutkan kualitas permainan Barcelona yang hanya menampilkan pemain lapis kedua.

No Responses

Write a response