Barcelona Tunduk Atas City, Suarez Puji Kinerja City

Matchday ke-4 penyisihan grup UEFA Champions League yang berlangsung dini hari tadi nyatanya terdapat laga yang mengejutkan publik hal ini terlihat dari laga yang mempertemukan Manchester City kontra Barcelona. City yang dileg pertama ditundukkan oleh skuad Luis Enrique dengan skor 4-0 di Camp Nou nyatanya bertujuan untuk balas dendam di leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium. Upaya Manchester Biru untuk bisa memenangkan duel ini untuk membesarkan peluang lolos dari penyisihan grup sempat terhambat setelah Lionel Messi membuka keunggulan El Barca pada menit ke-21. Berupaya untuk mempertahankan keunggulan hingga laga turun minum nyatanya ManCity berhasil menyamakan kedudukan sebelum 45 menit pertama berakhir. Melalui kesalahan dari lini belakang Blaugrana nyatanya Ilkay Gundogan berhasil membobol jala El Barca dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah bermain imbang diparuh pertama nyatanya Pep Guardiola melakukan perubahan dengan gaya bermain timnya yang terlihat menyulitkan lini belakang dari tim tamu.

Gaya bermain yang berbeda ini terlihat jika dibandingkan dengan permainan City di babak pertama. Melalui perubahan ini tim tuan rumah tidak tanggung-tanggung mempercundangkan salah satu tim terbaik di Eropa, Barcelona dengan dua gol tambahan dibabak kedudukan yang menjadikan skor akhir 3-1. Dua gol tambahan ini nyatanya dilesatkan oleh Kevin de Bruyne menit ke-51 dan Ilkay Gundogan dengan gol keduanya dimenit ke-74. Kemenangan The Citizens yang juga sekaligus membuat skuad Luis Enrique tidak berdaya ini nyatanya menuai banyak pujian untuk skuad Pep Guardiola. Pujian ini juga hadir dari salah satu pemain andalan Barcelona, Luis Enrique yang menyebutkan jika ia kagum dengan perubahan yang diperlihatkan City pada babak kedua.

Suarez mengakui adanya perbedaan yang terjadi dengan skuad Manchester City di babak kedua hal itu yang membuat Barcelona harus tertinggal dua gol pada akhir laga. Meski El Barca menelan kekalahan pada laga dini hari tadi nyatanya kekalahan itu tidak melengserkan Barcelona sebagai pemuncak klasemen sementara Grup C dengan masih unggul dua poin atas City diperingkat ke-2.(ST)

2

No Responses

Write a response