FC Barcelona Yang Sial

Kemenangan FC Barcelona di pekan 10 di ajang La Liga Premier Spanyol akhir pekan ini diiringi dengan catatan akrabnya FC Barcelona dengan tiang gawang lawan sejauh ini. Tentu saja ini menjadi sebuah kesialan tersendiri untuk FC Barcelona.

Gol dari Lionel Messi di menit 36 dan juga Paulinho di masa Injury Time berhasil membuat Barcelona meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0 ketika mereka melawat ke markas Athletic Bilbao pada hari Minggu (29/10/2017) dini hari WIB.

Meski FC Barcelona berhasil meraih kemenangan pada laga kali ini, namun FC Barcelona sekali lagi menunjukan betapa akrabnya mereka dengan tiang gawang lawan sejauh ini. Sebuah peluang emas yang berhasil didapatkan oleh Lionel Messi di laga tersebut, ketika Pemain Internasional Argentina tersebut sudah berhasil mengecoh lawan dan juga penjaga gawang Athletic Bilbao hanya berhasil untuk membuat si kulit bundar mengenai tiang dekat gawang. “Lionel Messi bsia saja mencetak gol lagi jika tidak kena tiang gawang. Namun itu luar biasa. Dia bisa menjadi pembeda kapan saja” tutur Ernesto Valverde.

Sejauh ini menurut catatan yang ada, FC Barcelona telah membuat usaha mereka dalam mencetak gol membentur tiang atau mistar gawang sebanyak 13 kali dari 16 pertandingannya di seluruh ajang di musim ini. Lionel Messi sendiri menjadi pemain FC Barcelona yang tembakannya paling sering membentur tiang atau mistar gawang yakni sebanyak 10 kali. Sisanya ada Paulinho dengan dua kali kesempatan, dan Luis Suarez dengan satu kali kesempatan. “Tidak ada tim lain di ajang La Liga Premier Spanyol yang melakukannya lebih sering dari FC Barcelona” tulis situs resmi FC Barcelona.

Namun meski begitu FC Barcelona berhasil melanjutkan catatan okenya di ajang La Liga Premier Spanyol. Mereka belum menerima kekalahan satu pun di ajang La Liga Premier Spanyol. Sejauh ini mereka masih berada di puncak klasemen sementara ini dengan raihan 28 poin dari 10 pertandingan yang mereka jalani. Jelas dengan catatan ini mereka menjadi tim yang dijagokan untuk meraih gelar juara.

No Responses

Write a response