Belum Ada Perubahan Terkait Transfer Coutinho

Beberapa media Inggris sekarang ini terus saja mengusik Jurgen Klopp tentang Philippe Coutinho. Meski begitu sampai sekarang ini tidak ada kabar terbaru apapun tentang Philipe Coutinho di Liverpool.

Pemain asal Brazil tersebut memang sekarang ini kerap diganggu oleh tawaran dari FC Barcelona yang memang ingin mendapatkannya untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Neymar yang baru hengkang ke Paris Saint-Germain di musim panas ini. Setelah dua tawaran awal dari FC Barcelona ditolak The Reds, FC Barcelona baru saja kembali mengajukan tawaran ketiga mereka untuk bisa mendapatkan Philipe Coutinho. Kali ini kabarnya FC Barcelona telah memberikan penawaran dengan nilai mencapai 130 juta Euro atau setara dengan 2 Triliiun rupiah dengan rincian 90 juta Euro dibayar di muka dan sisanya dibayarkan oleh FC Barcelona dengan sayarat pemenuhan pada klausul-klausul tertentu.

Itu juga termasuk jika Philippe Coutinho berhasil membawa FC Barcelona untuk meraih gelar juara di ajang Liga Champions, La Liga Primera Spanyol, Piala Dunia Antar Klub dan tentunya juga terpilih sebagai pemenang di ajang Ballon D’Or. Klausul ini yang kemudian menjadi bahan candaan alasan dibaliknya penolakan Liverpool kepada tawaran dari FC Barcelona.

Jurgen Klopp sendiri juga tidak bisa lepas dari pernyataan tentang Philipe Coutinho di setiap konfrerens Pers yang dilalui dirinya beberapa kali terakhir. Termasuk ketika Liverpool baru saja berhasil mengalahkan Crystal Palace pada laga yang berlangsung di hari Sabtu (19/8/2017) di Anfield Stadium.

Philipe Coutinho sendiri memang tercatat kembali tidak dimasukan ke dalam skuad The Reds untuk tiga pertandingan secara beruntun setelah sebelumnya hal ini terjadi pada saat mereka menghadapi Wartford dan Hoffenheim. Alasannya juga masih sama yakni cedera punggung yang mendera pemain asal Brazil tersebut.

“Tidak ada masalah. Tidak ada yang berubah sama sekali. Tugas saya adalah untuk melatih pemain yang ada. Ini bukan keputusan saya. Kehilangan pemain seperti dirinya tentu bukan menjadi hal yang bagus. Tapi tidak ada yang berubah. Itu menjadi keputusan klub dan bukan saya” tutur Jurgen Klopp.

No Responses

Write a response