Benitez Teringat Jasa Ferguson

Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez mengatakan laga melawan Southampton kali ini mengingatkan dia dengan sosok pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson dan juga manajer tim lainnya yang lebih senior.

Rafael Benitez yang sekarang ini menjadi pelatih Newcastle United akan menghadapi Southampton pada hari Minggu (15/10/2017) malam WIB di St Mary’s Stadium. Menariknya pada laga tersebut Rafael Benitez akan bertemu dengan mantan anak asuhnya yang sekarang ini menjadi manajer Soton, Mauricio Pellegrino. Keduanya tercatat pernah menjalin kerjasama ketika Rafael Benitez masih melatih di Liverpool dan Valencia. Laga tersebut akan menjadi duel antara guru dan murid.

Duel itu juga kemudian membuka ingatan dari Rafael Benitez yang saat itu ketika dirinya masi muda di awal tahun 2000. Saat itu mantan manajer Liverpool, Real Madrid, dan Valencia tersebut mengakui kerap mengintip Sir Alex Ferguson ketika masih aktif melatih Manchester Untied.

“Saya saat itu datang ke tanah Inggris untuk melihat Sir Alex Ferguson dalam waktu sepekan. Ketika itu McClaren masih menjadi asisten dia. Selain itu saya juga sempat melihat Tony Pulis yang masih aktif menjadi pelatih di Stoke City saat itu. Mereka memiliki tipe cara melatih yang berbeda” tutur Rafael Benitez.

“Sebelumnya saya juga pergi ke Italia untuk melihat Arrigo Sacchi di AC Milan yang waktu itu masih menjadi tim terbaik di dunia. Kemudian saya juga melihat Claudio Ranieri dan Fabio Capello. Saya melihat semua pelatih tersebut dan kemudian mencatatnya. Ketika saya kemudian kembali ke Spanyol, saya kemudian bekerja sama dengan Vicente Del Bosque. Ini tentang melihat orang yang berbeda dan juga orang dengan pendekatan yang berbeda. Saya orang yang sangat suka belajar dan bagus untuk bisa menjadi orang yang seperti itu” tambah dari Rafael Benitez.

Rafael Benitez merupakan pelatih yang sempat membawa Liverpool pada jamannya menjadi kekuatan yang diperhitungkan di Eropa. Selain itu bersam Newcastle United di musim lalu, Rafael Benitez berhasil menjuarai Liga kasta kedua dan dipromosikan di musim ini.

1

No Responses

Write a response