Tampil Apik Bersama Liverpool, Harga Jual Salah Meroket

Mohamed Salah langsung tampil cukup impresif pada musim debutnya bermain dengan Liverpool. Mohamed Salah yang dibeli dari AS Roma pada musim panas tahun lalu itu ampai sejauh ini telah mampu mengemas sebanyak 28 gol dalam 34 pertandingan yang telah ia lakoni bersama Liverpool di semua ajang kompetisi. Dari 28 gol yang telah dicetak itu, 21 gol yang dicetak di antaranya tercipta di dalam pertandingan di Premier League.

Salah mampu mencetak dua gol ketika The Reds harus bermain imbang 2-2 ketika bertemu dengan Tottenham Hotspur di kandang mereka, Anfield pada hari Minggu (4/2/2018).

Dua gol yang mampu ia lesakkan ke gawang Tottenham Hotspur tersebut akhirnya kini malah membuat pemain sayap yang berasal dari Mesir tersebut dipuji setinggi langit setelah dia bisa meloloskan diri dari kepungan tiga pemain Tottenham Hotspur dengan satu gocekan. Bahkan mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menyebut bahwa hanya Lionel Messi yang mampu membuat gol semacam itu.

Liverpool nampaknya kini pantas untuk bersyukur karena mendapatkan Salah dari Roma dengan hanya dengan 42 juta euro yang kini jika dihitung mungkin bisa meningkat hingga 50 juta euro. Harga yang diperkirakan itu tentunya cukup terasa sangat sepadan dengan kontribusi besar yang telah diberikan oleh si pemain kepada Liverpool di musim debutnya bersama The Reds.

Harga beli Mohamed Salah dari Roma ke Liverpool bahkan bisa dibilang sangat murah karena penyerang lain yang dibeli dengan harga lebih mahal oleh klub lain, seperti Romelu Lukaku yang dibeli oleh Manchester United atau Alvaro Morata yang dibeli oleh Chelsea, tak mencetak gol sebanyak yang telah Salah perlihatkan selama ini.

Berkat penampilan Salah yang cukup fantastis di musim debutnya bermain bersama Liverpool ini, memang kelihatannya sudah sewajarnya kalau harganya di pasaran dalam beberapa musim transfer sekarang ini akan jauh meroket. Bahkan ada yang bisa memperkirakan jika harga Salah saat ini sudah lebih dari dua kali lipat dibandingkan harga belinya dari Roma yang lalu.

No Responses

Write a response