Cedera, Bertrand Mundur Dari Timnas Inggris

Bek kiri yang dimiliki oleh Southampton Ryan Bertrand mengalami cedera punggung setelah menjalanai laga yang mempertemukan Southampton melawan Wigan. Pada laga tersebut Southampton mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 dan lolos ke babak semi final Piala FA. Kemenangan ini harus dibayar mahal lantaran pemain andalan mereka Ryan Bertrand yang bermain secara full time mengalami cedera punggung. Bahkan akibat cedera yang dialami oleh mantan pemain Chelsea ini membuat dia mundur dari Timnas Inggris.

Sebelumnya Bertrand melakukan latihan bersama dengan pemain timnas Inggris lainya untuk melakukan uji coba melawan Belanda dan Italia. Uji coba ini akan menjadi persiapan bagi para pemain Timnas Inggris untuk mematangkan kualitas mereka menjelang Piala Dunia 2018 nanti. Inggris sendiri mampu lolos ke Piala Dunia 2018 dengan sempurna menjadi pemuncak klasemen di grup.

Bertrand sendiri bermain 5 kali sebagai starter saat kualifikasi Piala Dunia. Dengan bantuan dari Bertrand membuat timnas Inggris mampu lolos ke Piala Dunia yang akan diselenggarakan di Rusia. Kehilangan Bertrand tentunya akan melemahkan kekuatan Timnas Inggris. Akan tetapi saat ini Timnas Inggris masih mempunyai Danny Rose dan Ashley Young.

Danny Rose sendiri merupakan pemain Tottenham yang saat ini mampu bermain dengan bagus dan membawah Tottenham berada di 4 besar klasemen Liga Inggris. Performa apik Danny Rose di Tottenham diharapkan bisa menular pada saat membela Timnas Inggris dan bisa menutupi absenya mantan pemain Chelsea yang saat ini membela Southampton Ryan Bertrand.

Sedangkan Ashley Young sendiri sebenarnya posisinya bukanlah full bek kiri melainkan sayap atau penyerang sayap. Akan tetapi berkat tangan dingin Jose Mourinho yang sering merubah posisi pemainnya membaut Ashley Young menjadi bek kiri yang mematikan. Apalagi saat ini Ashley Young mampu menjadi pemain utama di Manchester United sebagai bek kiri.

Hal ini bisa dimanfaatkan oleh pelatih Inggris untuk memainkan Young diposisi bek kiri. Dengan adanya dua bek kiri yang sama-sama tangguh yang kualitasnya tidak kalah dengan Bertrand membuat absenya Bertrand tidak berarti di Timnas Inggris.

1

No Responses

Write a response