Bisakah Barca Menyudahi Kutukan di Anoeta?

Barcelona sedang tamping sangat impresif pada gelaran La Liga musim ini. mereka sama sekali belum terkalahkan pada musim ini. Penampilan yang terbilang cukup apik memang selalu diperlihatkan oleh Barcelona sejak awal gelaran Liga di laksanakan. Alhasil pada gelaran La Liga musim 2017/2018 ini sampai paruh musim pun belum ada tim yang bisa mengalahkan mereka.

Namun, Barca harus berhati-hati, pasalnya sebentar lagi mereka akan berlaga tandang untuk bersua dengan Real Sociedad di markas mereka, Anoeta. Barca tercatat selalu kepayahan ketika menghadapi Real Sociedad di Anoeta. Anoeta nampaknya cukup menjadi stadion yang angker bagi Barcelona. Oleh karena iti inilah waktunya sebagai ajang pembuktian bagi Barcelona untuk melepas kutukan mereka di Anoeta.

Dalam 18 pertandingan yang telah mereka jalani musim ini mereka belum pernah sekalipun mengalami kekalalahan. Alhasil karena hasil impresifnya tersbut mereka kini mampu bertengger di puncak klasemen sementara La Liga musim 2017/2018. Mereka saat ini mampu mengoleksi 48 poin dari 18 pertandingan yang telah mereka jalani tesebut. Barca unggul selisih Sembilan poin dari pesaing terdekatnya yaitu Atletico Madrid dan mereka unggul cukup jauh yaitu 16 poin dengan rival abadinya yaitu Real Madrid.

Setela berhasil memastikan langkah untuk melaju ke babak perempat final Copa del Rey musim ini, kini mereka kembali fokus untuk melakoni laga La Liga kontra Real Sociedad, Senin (15/1/2018) dinihari WIB. Dari data yang ada, Barca tidak pernah menang dalam enam kunjungan mereka ke markas Sociedad, Anoeta. Pada laga tandang terakhirnya ke Anoeta, Blaugrana hanya mampu bermain imbang 1-1 dan berbagi poin dengan Sociedad.

Kemenangan Barcelona terhadap Real Sociedad telah terjadi lebih dari satu decade yang lalu. Ketika itu Barcelona hanya mamu unggul 2-0 dari Sociedad melalui gol yang diciptakan oleh Andres Iniesta dan Samuel Eto’o. gol tersebut terjadi pad akhir musim 2006/2007.

Pertandingan akan berjalan seru kelihatannya karena Real Socidad sedang berjuang untuk dapat tetap bermain di La Liga dan menjauhi posisi degradasi. Kini Real Sociedad menempati posisi 12 klasemen sementara dengan raihan poin hanya sebanyak 23. Maka dari itu, Real Sociedad pasti akan bermain ngotot untuk bisa memenangkan pertandingan kali ini.

1

No Responses

Write a response