Bravo Banjir Kritikan, Busquets Akui Sangat Simpati

Pada laga Barcelona kontra Manchester City menjadi laga yang sangat berarti untuk kiper utama City, Claudio Bravo yang nyatanya harus menghadapi mantan klubnya, Barcelona. Bravo yang memilih untuk meninggalkan Camp Nou dan merapat ke The Citizens di musim ini nyatanya memang meninggalkan kebencian para fans Barcelona terhadap dirinya. Tibanya di Barcelona untuk menghadapi skuad Luis Enrique nyatanya memberikan kesan yang tidak bagus untuk kiper timnas Chile ini. Bravo harus menelan malu setelah ia harus diusir dari lapangan usai melakukan pelanggaran diluar kotak penalti. Hadiah kartu merah yang diperoleh Bravo ini nyatanya yang membuat Manchester City akhirnya harus dipercundangkan 4-0. Kekalahan telak City ini pun membuat sejumlah kritikan pedas hadir untuk sang penjaga gawang, Claudio Bravo. Bravo menjadi sosok yang paling disalahkan pada laga tersebut karena dinilai tidak seharusnya melakukan kecerobohan fatal itu.

Banjir kritikan yang diterima penjaga gawang 33 tahun ini nyatanya menimbulkan rasa simpati dari salah satu mantan rekan Bravo di Barcelona, Sergio Busquets. Gelandang 28 tahun ini mengakui dirinya bersimpati melihat keadaan pahit yang harus diterima Bravo usai laga kemarin. Busquets sendiri menilai sulit berada di posisi Bravo saat ini karena ia terus dihujani kritikan atas kekalahan pahit Manchester Biru di Camp Nou. Gelandang 33 tahun ini menilai jika sebenarnya Claudio Bravo merupakan kiper yang hebat dan terbukti dua musimnya bersama El Barca sebelumnya ia membantu memenangkan sejumlah gelar namun diakhir musim kemarin Bravo menerima pinangan menggiurkan The Citizens yang membuatnya meninggalkan Camp Nou.

Sergio Busquets berharap Claudio Bravo bisa tetap bersabar mengenai masalah yang ia terima saat ini karena gelandang bertahan timnas Spanyol menilai ini menjadi sebuah kewajiban yang akan diterima setiap pemain sepakbola profesional jika melakukan sebuah kecerobohan fatal yang akan menimbulkan banyak kritikan dari sejumlah kalangan. Busquets tetap mendukung Claudio Bravo untuk bisa bangkit setelah mendapatkan kartu merah kemarin dan akan menjadi pelajaran besar untuk sang penjaga gawang.(ST)

1

No Responses

Write a response