Berita Buruk Menghampiri Real Madrid

Berita tidak menyenangkan menghampiri klub Real Madrid. Real Madrid memberikan konfirmasinya bahwa kiper andalannya, Keylor Navas mengalami masalah di pangkal pahanya ketika membela timnas Kosta Rika di ajang jeda internasional beberapa waktu lalu.

Seperti yang telah diberitakan di beberapa media olahraga, cedera yang dialami Keylor Navas ini kembali kambuh ketika Real Madrid melawan Tottenham Hotspur di ajang Liga Champion pada tengah pekan lalu. Dimana Real Madrid mampu ditahan imbang oleh Spurs dengan skor 1-1 di stadion Santiago Bernabeu.

Pada laga pertandingan tersebut, terlihat beberapa kali Navas memberikan penyelamatan dengan gemilang ketika menggagalkan usaha Spurs untuk membobol gawangnya. Pada akhirnya, Madrid harus kebobolan saat sebelumnya Raphael Varane menciptakan gol bunuh diri yang akhirnya Ronaldo menyelamatkan dengan menciptakan gol ke gawang Spurs untuk menyamai kedudukan.

Real Madrid pada pernyataan resminya mengungkapkan bahwa Navas bisa saja absen untuk dua pekan depan. Dan itu berarti, Navas tidak akan turut bermain menjaga gawang Madrid. Untuk melakukan penggantian, Real Madrid mau tidak mau harus memberikan kesempatan kepada Kiko Casilla untuk menjaga gawang di pertandingan tersebut.

Secara umum, kualitas Navas sebagai kiper utama Real Madrid tidak diragukan lagi. Dimana pada awalnya kemampuan Navas ini sempat diragukan oleh Real Madrid karena bukan sebagai target utamanya.

Meski demikian, dirinya tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Zidane. Kontribusinya di Real Madrid mampu membawa pulang dua trofi kebanggan Liga Champions.

Sayang sekali setelah bertanding melawan Hotspurs justru membuat kondisinya memburuk akibat cedera di pangkal pahanya yang kembali kambuh. Pemeriksaan medis menghasilkan menunjukkan belum mengetahui hingga kapan Navas akan absen. Namun, jika dilihat dari jenis cederanya, paling tidak Navas akan absen selama 2 minggu ke depan.

Hal tersebut menandakan juga bahwa dia bakal absen bertandang ke Wembley pada 1 November nanti untuk laga tandang melawan Tottenham Hotspur kembali. Tidak hanya itu, dipastikan Navas juga akan absen ketika Madrid berhadapan dengan Eibar serta laga tandang ke Girona pada pekan depan.

No Responses

Write a response