Caballero Membelot Ke Chelsea

Chelsea akhirnya berhasil mendapatkan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas ini. The Blues dikabarkan telah berhasil mendatangkan mantan kiper Manchester City, Willy Caballero yang didapatkan dengan gratis.

Willy Caballero sendiri memang sebelumnya berstatus Free Agent setelah kontrak dirinya yang habis pada akhir musim 2016/2017 yang kemudian pada prosesnya tidak diperpanjang lagi oleh mantan klubnya, Manchester City. Kiper berusia 35 tahun tersebut menjadi salah satu pemain yang yang dilepas oleh Manchester City dengan status bebas transfer di musim panas tahun ini. Selain Willy Caballero, masih ada empat pemain lagi dari Manchester City yang juga bernasib sama dengan Willy Caballero.

Untuk musim mendatang sendiri, Willy Caballero dipastikan akan berseragam Chelsea. Juara bertahan Liga Premier Inggris tersebut akhirnya telah secara resmi mengabarkan perekrutan Willy Caballero di situs resmi klub mereka pada hari Sabtu (1/7/2017) waktu setempat.

“Tentu saja saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea yang juga merupakan klub yang menjadi juara Liga Premier Inggris di musim lalu. Saya sudah merasa tidak sabar lagi untuk bisa bertemu dengan teman-teman saya dan kemudian membantu klub untuk bisa meraih kesuksesan yang lebih besar lagi di musim yang akan datang” tutur Willy Caballero yang dilansir dari situs resmi The Blues.

Willy Caballero sendiri diperkirakan akan menjadi pelapis dari Thibaut Courtois menyusul kepergian Asmir Begovic dari Chelsea sebelumnya. Asmir Begovic sendiri kemudian pergi dari The Blues untuk bergabung dengan Bournemouth untuk musim mendatang. Willy Caballero sendiri merupakan pemain yang sudah bermain di Liga Premier Inggris selama tiga tahun untuk Manchester City. Namun kiper asal Argentina tersebut memang selama ini lebih sering hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Pemain yang didatangkan dari Malaga tersebut di tahun 2014 memang hanya menjadi pelapis dari Joe Hart sebelumnya. Dirinya sempat mendapatkan kepercayaan lebih dari Pep Guardiola di musim lalu setelah kiper utama Manchester City, Claudio Bravo tampil kurang baik dan Joe Hart yang pergi ke Torino dengan status pinjaman.

2

No Responses

Write a response