Cedera Jari Tangan Rakitic Yang Merugikan

Ivan Rakitic baru-baru ini menerima sebuah jari tangan. Temasuk kedalam kategori serius, Gelandang sayap asal Kroasia tersebut harus masuk kedalam meja operasi. Tentunya hal ini akan sangat merugikan Barcelona yang sedang mencari sebuah titel gelar juara La Liga di musim ini.

Berlaga dalam babak perempat final Liga Champion Eropa melawan AS Roma, Barcelona harus menelan kekalahan dengan skor agregat 4-4 setelah kalah agregat. Hasil tersebut membuat Blaugrana tersingkir dalam perburuan trofi Liga Champion. Tidak hanya menerima sebuah kekalahan, Barcelona juga harus kehilangan Ivan Rakitic yang mengalami cedera jari tangan. Meski sudah menjalani serangkaian kegiatan operasi, pemain 30 tahun tersebut belum dapat dipastikan turun dalam laga sisa yang ada.

Sempat bermain sengit untuk dapat mencapai ketertinggalan, Ivan Rakitic harus mengalami benturan pada jari tangganya. Setelah mendapatkan perawatan medis, gelandang Barcelona tersebut didiagnosa menderita keretekan tulang Metacarpal. Tentunya cedera tersebut harus langsung mendapatkan perawatan. Tepatnya pada hari, Rabu (11/4/2018), Rakitic menjalani operasinya.

Pihak Barcelona sejauh ini belum memberikan keterangan apapun terkait kondisi Rakitic saat ini. Juru bicara tim Blaugrana menjelaskan akan memberikan kabar lebih lanjut ketika sang pemain sudah dapat dijumpai. Kini Rakitic harus berfokus pada pemulihannya pasca menjalani serangkaian kegiatan operasi.

Ivan Rakitic memang selalu menjadi opsi terdepan Valverde untuk dapat tampil sebagai starter. Tercatat dari seluruh 49 pertandingan yang ada, pemain berusia 30 tahun tersebut selalu tampil prima dalam menjalani perannya sebagai seorang gelandang di berbagai kompetisi. Ivan Rakitic sudah menyumbangkan empat gol dan juga empat assisst pada musim ini. Tentunya performa dari gelandang asal kroasia tersebut sangat diharapkan di laga El Classico.

Barcelona yang kini hanya membutuhkan 10 poin, nampaknya akan sangat berusaha untuk meriah poin penuh guna mengunci gelar La Liga. Pada pekan ke-32 La Liga, Barcelona akan menghadapi tim tangguh Valencia yang saat ini tengah mengamankan posisinya di 3 besar. Dipastikan tampil tanpa Ivan Rakitic, Blaugrana tetap optimis dapat meraih angka penuh.

No Responses

Write a response