Cesar Akui Buffon Salah Satu Kiper Bersejarah

Penjaga gawang veteran timnas Italia, Gianluigi Buffon baru saja merayakan karirnya di Serie A yang telah memasuki tahun ke-20. Buffon yang telah berumur 37 tahun nyatanya masih terus eksis sebagai seorang penjaga gawang baik dilevel klub ataupun Internasional. Buffon memang sudah menjadi legenda untuk kompetisi Italia dimana ia memulai karir pertamanya untuk klub Italia, Parma. Bersama Parma nyatanya Buffon menghabiskan karirnya selama enam musim kemudian bergabung dengan Juventus di tahun 2001 dan sampai saat ini ia masih tetap setia untuk mengawali mistar gawang dari Si Nyonya Tua. Perjalanan karir Buffon terbilang cemerlang dimana ia berhasil memenangkan banyak gelar juara bersama Juventus maupun timnas Italia. Performa dari sang penjaga gawang juga mendapatkan banyak pujian.

Salah satu kiper anyar asal Brasil, Julio Cesar sendiri memberikan pujian besar untuk Gianluigi Buffon yang telah ia kenal sejak Cesar berkarir di Italia. Cesar berlabuh ke Serie A di tahun 2005 silam dan hingga 2012 ia memperkuat FC Internazionale. Cesar telah sering bertemu dengan Buffon dalam pertandingan dan ia menyebutkan jika kiper berdarah Italia tersebut telah termasuk salah satu kiper yang bersejarah. Buffon dinilai Cesar telah mencatatkan sejarah di sepakbola Italia karena berhasil berkarir selama 20 tahun di kompetisi lokal tanpa berlabuh ke kompetisi luar. Cesar menilai Buffon merupakan salah satu penjaga gawang yang patut untuk ditiru oleh kiper-kiper belia.

Gianluigi Buffon telah mengoleksikan 750 penampilan di kompetisi Italia dan mampu tampil sebanyak 154 laga untuk timnas Italia. Catatan rekor Buffon telah membubuhkannya sebagai kiper sejarah di Italia yang tentunya tidak mudah untuk dikejar. Cesar menyebutkan Buffon adalah kiper terbaik yang pernah ia kenal. Cesar yang saat ini berkarir untuk Benfica nyatanya berkeinginan untuk kembali bertemu Buffon di atas lapangan. Cesar pernah mengajak Buffon untuk menunjukkan siapa yang terbaik ketika dirinya bertemu langsung dengan Buffon sebagai kiper lawan. Tantangan itu yang dinilai Cesar akan membuat seorang kiper menjadi lebih tertantang untuk memberikan penampilan yang lebih bagus lagi.

Buffon memang telah menempatkan diri sebagai kiper legenda Italia dan sampai sejauh ini ia masih belum memiliki pemikiran untuk menggantung sepatu karena ia rasa kemampuannya masih belum berkurang dan ia masih yakin bisa terus berkarir tingga 2-3 tiga musim mendatang.(ST)

No Responses

Write a response