Chelsea Kokoh Di Papan Klasemen Setelah Kalahkan Hull City

Chelsea berhasil mengamankan kemenangan usai mengalahkan Hull City dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris musim ini. Kemenangan tersebut berhasil diamankan usai gol dari Diego Costa dan juga Gary Cahill. Melakoni laga di depan supporter mereka di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (22/1/2017) Chelsea berhasil tampil dengan dominan dan mampu mencatatkan 53 persen penguasaan bola.

Bermain di markas sendiri Chelsea langsung melancarkan serangan di menit pertama melalui Diego Costa namun sepakannya masih belum berhasil mengenai sasaran. Tim tamu sendiri kemudian berhasil melancarakan serangan balasan di menit ke-9 namun usaha dari Tom Huddlestone masih gagal menjebol gawang Chelsea. Pada menit ke-12, Gary Cahill terlibat benturan dengan Ryan Mason yang kemudian mengalami cidera parah di kepalanya dan harus digantikan oleh David Meyler.

Chelsea sendiri akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui Diego Costa. Victor Moses akhirnya melepaskan umpan di sayap kanan berhasil diselesaikan dengan baik melalui tendangan Diego Costa. Chelsea sendiri akhirnya unggul 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Hull City yang tertinggal mencoba keluar untuk menyerang. Peluang sempat tercipta namun umpan dari Meyler masih berhasil dicegah oleh Thibout Courtois dengan baik. Chelsea kemudian membalas di menit ke-56. Umpan Victor Moses kali yang coba diselesaikan oleh Costa kali ini gagal dan masih berhasil diselematkan oleh kiper lawan.

Kedua tim masih sering melakukan jual beli serangan namun seringkali penyelesaian akhir belum bisa membuat gol untuk masih masing tim. Namun akhirnya Chelsea kembali menambah keunggulan. Memasuki menit ke-81, Gary Cahill berhasil menjebol gawang Hull City. Meneruskan umpan dari Cesc Fabregas melalui eksekusi bola mati, sundulan kepala bek Chelsea tersebut akhirnya berhasil membuat skor berubah menjadi 2-0. Setelah itu di sisa laga tidak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan untuk Chelsea sendiri sangat berharga mengingat rival-rival mereka di pekan yang sama mengalami peforma negatif dan membuat makin jauh dari Chelsea di posisi pertama papan klasemen Liga Premier Inggris saat ini.

1

No Responses

Write a response