Chelsea Siap Jadikan Donnarumma Pengganti Courtois

Skuad Antonio Conte dikabarkan mulai goyang hal ini disebabkan munculnya sejumlah kabar yang beredar menyebutkan jika kiper utama mereka Thibaut Courtois berpeluang untuk kembali ke La Liga Spanyol. Media-media di Spanyol memberitakan jika kiper nomor satu timnas Belgia itu sedang menjadi bidikan serius dari klub ibukota, Real Madrid. Kepergian Courtois sendiri semakin berpeluang usai sang penjaga gawang sendiri menyatakan kerinduannya untuk berkarir kembali di kompetisi domestik Spanyol yang pernah ia rasakan saat menjalani masa peminjaman di Atletico Madrid yang berjalan hingga tiga musim. Pelatih Antonio Conte yang melihat peluang kehilangan Courtois yang cukup besar nyatanya mulai melakukan persiapan mencari pengganti sepadan untuk menggantikan posisi Courtois. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mencari sosok yang dibutuhkan sebagai pengganti dimana menurut kabar media Inggris nyatanya Chelsea menargetkan sosok kiper belia milik AC Milan.

Gianluigi Donnarumma yang merupakan kiper yang mencatat sejarah baru di timnas Italia sebagai kiper termudah yang mencatatkan penampilan perdananya bersama timnas ini disebut-sebut adalah target dari Antonio Conte. Conte yang pernah melatih sang penjaga gawang saat di Gli Azzurri nyatanya menginginkan Gianluigi Donnarumma sebagai pengganti Thibaut Courtois. Pelatih asal Italia ini menyebut jika kiper muda yang kini berumur 17 tahun itu memiliki kualitas yang bagus dipercaya akan mampu menjadi salah satu kiper terbaik di masa depan. Donnarumma sendiri merupakan salah satu andalan utama diskuad AC Milan dan sampai saat ini ia telah mengoleksikan 42 penampilan bersama Rossoneri. Chelsea sendiri dipercaya tidak akan dengan mudah begitu saja untuk bisa mendapatkan Donnarumma setelah diketahui bukan hanya The Blues yang menginginkan sang kiper belia.

Terdapat beberapa klub Eropa lainnya yang tengah memantau perkembangan dari kiper muda Italia tersebut diantaranya adalah Juventus dan Real Madrid. AC Milan sendiri telah membantah akan menjual Donnarumma dalam waktu dekat karena kiper belia ini adalah aset penting mereka di masa mendatang.(ST)

1

No Responses

Write a response