City Memang Butuh Datangkan Banyak Pemain

Kevin De Bruyne memberikan pembelaannya kepada Manchester City yang telah melakukan pembelanjaan dengan jor-joran di bursa trasnfer musim panas tahun ini. Menurut pemain asal Belgia tersebut, belanja besar di musim panas ini memang perlu dilakukan untuk bisa meningkatkan daya saing dari The Citizens.

Manchester City memang baru saja gagal untuk bisa meraih satu pun gelar juara di musim lalu. Mereka hanya berhasil mengakhiri musim di posisi ketiga di ajang Liga Premier Inggris, dan harus gagal di Liga Champions setelah hanya bisa menembus babak 16 besar saja. Menatap musim baru sekarang ini Manchester City sudah mendatangkan lima pemain baru di bursa transfer musim panas tahun ini. Belanja Manchester City sendiri didominasi oleh pemain belakang dengan mendatangkan satu penjaga gawang dan tiga bek.

Benjamin Mendy sendiri menjadi pembelanjaan paling mahal dari Manchester City dengan mengeluarkan dana hingga sebesar 52 juta Pounds. Sementara itu Manchester City juga menjadikan Ederson Moraes sebagai salah satu kiper termahal di dunia setelah mereka mengeluarkan dana sebesar 43 juta Pounds untuk menebus sang pemain dari Benfica. Jika ditotal, pengeluaran dari Manchester City sendiri sudah menyentuh angka 221 juta Poundsterling atau sekitar 3,8 triliun rupiah. Angka tersebut tentunya menjadi sebuah rekor baru di dunia.

Kevin De Bruyne sendiri yakin jika Manchester City mengambil langkah yang sudah betul ketika menghabiskan banyak dana untuk belanja besar dan mendatangkan banyak pemain. Manchester City dinilai oleh De Bruyne harus melakukan hal tersebut untuk bisa meningkatkan daya saingnnya di semua level kompetisi.

“Begitulah sekarang ini bursa transfer berjalan. Ada begitu banyak uang yang sudah keluar namun juga sudah ada uang yang masuk. Siapa yang bisa bilang jika menghabiskan dana hingga 200 juta Pounds itu merupakan sesuatu yang normal. Tentu itu tidak normal. Namun anda harus lihat bagaimana sekarang ini sepakbola berjalan. Jelas itu adalah uang yang banyak namun itu merupakan sesuatu yang kita butuhkan” tutur dari Kevin De Bruyne.

1

No Responses

Write a response