City Tak Punya Alasan Untuk Tidak Hebat Musim Ini

Manchester City memang saat ini memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan bagi mereka untuk bisa meraih sukse, misalnya uang dan juga pelatih yang berkualitas. Thierry Henry bahkan telah mencium aroma sukses jangka panjang yang ada di sana.

Manchester City yang baru saja berhasil meraih trofi pertamanya ketika dilatih oleh Pep Guardiola usai mereka berhasil memenangi Piala Liga Inggris. The Citizens mampu meraihnya dengan cukup pasti, di laga final mereka mampu menang telak dengan skor akhir 3-0 atas Arsenal ketika bermain partai puncak.

Saat ini Sergio Aguero dkk. Akan mengincar dua kompetisi yang tersisa yaitu Premier League dan juga Liga Champions. Peluang mereka untuk bisa memenangkan Premier League musim ini nampaknya cukup bagus, karena sampai saat ini mereka sudah mampu memimpin klasemen dengan keunggulan cukup jauh dari pesaing terdekatnya dengan selisih poin hingga 13 poin plus satu laga ekstra yang bisa mereka mainkan.

Satu-satunya kejuaraan yang telah dipastikan gagal untuk bisa mereka menangkan di musim ini adalah Piala FA. Mereka harus tersingkir di babak kelima usai didepak oleh Wigan Athletic, tim yang saat ini menghuni divisi tiga Liga Inggris. Jika melihat Manchester City saat ini, mantan pemain Arsenal dan juga Barcelona, Thierry Henry yakin bahwa Manchester City akan sukses jangka panjang dan itu sangat mungkin bisa diraih oleh klub tersebut. Mereka saat ini memiliki uang melimpah dan juga daya tarik ekstra dari keberadaan pelatih berkualitas seperti Pep Guardiola sebagai manajernya.

Dengan dua hal ini mereka sudah hampir mampu menjamin para pemain top dunia untuk mau datang ke Etihad Stadium. Selain itu juga, Pep Guardiola sampai sejauh ini telah mampu membuktikan kemampuannya dalam meracik taktik yang baik yang akhirnya menjadikan City sebagai tim yang cukup berhasil di Inggris yang dikenal merupakan liga sepakbola yang sulit dan juga ketat persaingannya.

“Mereka memiliki uang yang banyak, kemudian manajer yang bagus, dan tampaknya juga mereka akan mampu memenangi hampir segalanya musim ini. Pelatihnya juga memiliki daya Tarik dan pasti akan menarik para pemain top dunia dan mereka bisa memenangi liga.” Ujar Henry.

No Responses

Write a response