Conte dan Chelsea

Pelatih asal Italia ini yang sekarang berlabuh di Stamford Bridge yang sebelumnya melatih mantan Club nya yaitu Juventus, ke datangannya ke Chelsea musim lalu membuat perubahan. Conte awalnya sangat mengkhawatirkan dirinya berada di salah satu club reksasa di Inggris, hal ini karena kedatangannya pada awal musim sangat membuat dirinya harus beradaptasi dengan suasana di kanca Liga Inggris dan pengalaman baru berada di klub Inggris, dengan bahasa yang berbeda membuat dirinya merasa susah untuk mentransfer ide-ide yang gemilang.

Apalagi, menurutnya bahwa Chelsea memiliki pengaruh yang kuat dari pelatih sebelumnya yang harus Ia bentuk kembali agar menjadi tim yang sesuai dengan harapannya sendiri, mengenalkan diri sebagai pelatih baru memang terlihat menjadi kendala bagi Conte sendiri.

Namun, seiring waktu berjalan. Manajemen dari skuad tersebut nampaknya mulai untuk membuka diri dan merangkul Conte sebagai pelatih andalan dengan memberikan kepercayaan kepada Conte untuk memperbaharui skuad yang dahulu sempat mengalami penurunan drastis tersebut.

Tanggapan para pemain pun nampak sangat baik terhadap Conte, hal ini terlihat dari kemauan mereka pada saat sesi latiha, setiap apa yang dikatakan oleh Conte selalu dicerna dan didengarkan baik oleh masing-masing pemain dari berbagai posisi.

Meskipun, masih terlihat sulit untuk menerapkan formasi yang diinginkan Conte sendiri. Para pemain belum menaruh kepercayaan penuh bahwa Antonio Conte bisa memberikan dampak positif terhadap peruabahan The Blues. Di ajang Premier League musim lalu, Chelsea berhasil membuktikan kepiwaiannya dengan memenangkan pertandingan dan mendapatkan trofi juara yang kokoh di posisi puncak klasmen.

Bahkan, musim lalu; The Blues berhasil menciptakan rekor terbarukan yakni 13 laga pertandingan secara beruntun memenangkan pertandingan tanpa sela. Hal inilah yang membuat manajemen dan skuad sendiri menaruh kepercayaan penuh kepada Conte untuk terus memberikan sentuhan yang luar biasa kembali musim ini.

Tercatat, bahwa musim ini Conte mengalami pergejolakan, dimana tidak hanya bermain untuk Premier League, tetapi bermain untuk Liga Europa juga, sehingga skuad satu ini harus memiliki strategi agar setiap pemain tetap dalam kondisi prima dan tren dari klub tersebut tidak menurun.

No Responses

Write a response