Conte Dapat Wejangan Dari Ancelotti

Carlo Ancelotti menilai tantangan yang akan dihadapi oleh Chelsea di musim mendatang akan jauh lebih berat. Antonio Conte selaku pelatih Chelsea disarankan oleh Ancelotii untuk mendatangkan banyak pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Setelah sebelum bermain buruk ketika dilatih oleh Jose Mourinho di musim 2015/2016, Antonio Conte kemudian datang ke Chelsea dan berhasil membawa The Blues untuk menjadi juara Liga Premier Inggris musim lalu. Mereka berhasil mengalahkan Tottenham Hotpurs yang merupakan runner up Liga Premier Inggris musim lalu. Musim depan sendiri Chelsea akan ditantang untuk bisa mempertahankan gelar Liga Prermier Inggris dan juga tampil dengan baik di Liga Champions. Namun meski akan mendapatkan tantangan yang berat di musim mendatang, Chelsea justru terlihat lesu di bursa transfer musim panas tahun ini.

Chelsea diketahui hanya berhasil mendapatkan mantan kiper Manchester City, Willy Caballero serta bek Antonio Ruediger. Sementara itu Antonio Conte sudah terlebih dahulu mendepak Diego Costa yang dikabarkan akan segera kembali ke bekas klubnya, Atletico Madrid, serta mereka harus kehilangan bek tengah yang juga kapten tim yakni John Terry yang tidak diperpanjang kontraknya. Selain itu Chelsea juga kehilangan Nathan Ake yang hengkang di musim panas tahun ini.

Beda hal dengan Chelsea, para klub pesaing mereka justru telah mendapatkan beberapa nama besar. Arsenal misalnya telah merampungkan transfer besar untuk mendatangkan Alexandre Lacazette dari Lyon, Liverpool telah berhasil mendapatkan Mohammad Salah dari AS Roma, Manchester City yang telah mendapatkan Bernado Silva dan juga Ederson, dan Manchester United yang tinggal selangkah lagi mendapatkan Romelu Lukaku.

Carlo Ancelotti yang sebelumnya pernah berhasil mendapatkan gelar Liga Premier Inggris di Chelsea pun sempat bernasib mirip. Berhasil sukses di musim pertamanya, prestasi Chelsea kemudian ambruk di musim selanjutnya dan kemudian dipecat.

“Conte akan dipaksa untuk mengubah banyak hal setelah ia memenangkan Liga Premier Inggris. Tentu hal tersebut akan terjadi jika ia memakai pemain yang nyaris sama di setiap pertandingan. Tentu saja dia harus bisa mendapatkan pemain bagus” tutur Ancelotti.

2

No Responses

Write a response