Conte: Target Saya Dengan Chelsea Berburu Gelar UCL

Salah satu sosok perancang taktik terbaik di Dunia, Antonio Conte yang merupakan manajer berdarah Italia ini memang harus menjalani masa-masa sulitnya dengan membesut klub baru, Chelsea. Dipilih sebagai pelatih baru The Blues usai kegagalan raksasa London Barat ini dibawah asuhan Jose Mourinho serta Guus Hiddink yang membuat Chelsea harus parkir diperingkat ke-10 klasemen Premier League musim lalu. Antonio Conte menyebutkan ini adalah pekerjaan besar baginya untuk mengembalikan Chelsea ke peringkat terbaik mereka. Conte disebut harus bisa membawa The Blues untuk finish di empat besar musim perdananya guna untuk merebut tiket bersaing di Liga Champions di musim mendatangnya. Pelatih 46 tahun ini melontarkan maksud kehadirannya di Stamford Bridge bukanlah memburu gelar domestik, Liga Primer Inggris melainkan dirinya mengincar gelar UEFA Champions League. Liga Champions merupakan tempat bersinggahnya klub-klub terbaik di Benua Biru.

Akan menjadi sebuah pencapaian besar jika Antonio Conte berhasil memenangkan gelar Liga Champions bersama Chelsea dan hal ini nyatanya menjadi target dari mantan juru taktik Juventus itu. Meski membutuhkan waktu satu tahun lagi untuk bisa membawa The Blues bersaing di pergelaran bergengsi di daratan Benua Biru itu nyatanya Antonio Conte akan tetap sabar untuk menjalankan tugasnya. Kini langkah awal yang akan diambil oleh sang pelatih adalah merebut tiket Liga Champions. Banyak yang menyebutkan jika Antonio Conte tidak akan dengan mudah untuk membangkitkan The Blues karena ini merupakan musim pertamanya membesut klub luar Italia.

Meski diragukan oleh sejumlah pihak nyatanya Antonio Conte secara pribadi yakin dengan kemampuan yang ia miliki dirinya bisa menjadikan Chelsea kembali sebagai raksasa elit di Benua Biru. Antonio Conte menyebutkan jika Chelsea memiliki skuad yang kuat untuk bisa menjadi yang terbaik kembali. Conte juga menjelaskan tidak ingin melakukan banyak perubahan dengan skuad yang dimiliki oleh London Barat itu.(ST)

2

No Responses

Write a response