Coquelin Resmi Pindah Dari Arsenal

Klub asal Spanyol Valencia telah secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan salah satu pemain milik Arsenal yaitu Francis Coquelin. Francis Coquelin merupakan salah satu gelandang terbaik yang dimiliki oleh Arsenal dan Prancis. Francis Coquelin tampak sangat antusias menyambut kedatangannya di Valencia. Ia menganngap bahwa kepindahan ini menjadi sebuah awal dari tantangan yang akan dihadapi nantinya.

Valencia dikabarkan harus menebus pemain tersbut dengan merogoh uang mereka dari dalam kantong senilai 13,5 juta euro (Rp 217 juta) untuk bisa mendatangkan Francis Coquelin dari Arsenal ke markas mereka. Gelandang asal prancis tersebut dikontrak oleh Valencia sebanyak empat setengah tahun dengan klausul pelepasan senilai 80 juta euro (Rp. 1,2 triliun).

“saya merasa sangat senang, ini merupakan tantangan yang besar, ini menjadi awal kehidupan yang baru bagi saya. Dan saya pun merasa gembira dengan kepindahan ini,” kata Coquelin. Pemain gelandang asal prancis ini baru berusia sangat muda, masih 26 tahu. Karir professional Coquelin pertama kali adalah bersama dengan Arsenal pada tahun 2008, setelah ia lebih dulu menimba ilmu pada akademi “meriam London”. Total kini ia telah bermain sebanyak 160 kali tanpa mencetak gol satupun ke gawang lawan.

Di musim ini, Coquelin kurang mendapat tempat di Arsenal. Ia kuran mendapatkan jatah bermain, ia hanya lebih sering memanaskan bangku cadangan saja tanpa bermain. Sepanjang musim ini, Arsene Wenger manajer Arsenal, hanya memberi kesemptan kepada Coquelin untuk bermain adalah tujuh kali saja di premier league. Maka wajar jika Coquelin lebih memilih hengkanng dari Arsenal. Hal ini juga demi kebaikannya agar ia memiliki karir yang terus menigkat.

Oleh karena itu, pilihan untuk hengkang ke Valencia dirasa cukup tepat. Keputusan ini juga telah ia pertimbangkan matang-matang. Bahkan sebelum hengkan ke klub dengan sebutan “kelelawar Mestalla” tersebut ia telah terlebih dahulu survey mengenai tim tersebut. ia melakukan survey kecil-kecilan melalu teman-temannya yang berkewarganegaraan Spanyol seperti nacho, monreal, bellerin, santi cazorla, dan juga shkordan mustafi yang telah terlebih dahulu memperkuat tim tersebut.

No Responses

Write a response