Setelah Mendapatkan Coutinho, Barca Ucapkan Terimakasih

Setelah sejak lama mengincar Coutinho dari Liverpool, kini mimpi itu menjadi kenyataan. Barca sebenarnya telah mengincar Philippe Coutinho sejak transfer musim panas tahun lalu, namun sayangnya saat itu Liverpool masih enggan untuk mau melepas Coutinho ke Barca. Los Cules berhasil mendapatkan Coutinho dari Liverpool pada transfer musim dingin januari ini. setelah mendapatkan Coutinho, Barca tak lupa untuk berterimakasih kepada The Reds.

Akhirnya setelah penantian yang cukup lama, Barcelona pun resmi memperkenalkan Philippe Coutinho menjadi member skuatnya untuk jangka waktu lima setengah tahun ke depan. Nilai transfer yang dikeluarkan oleh Barca untuk bisa memboyong Coutinho dari Liverpool adalah sekitar 160 juta euro atau hampir Rp. 2,58 triliun rupiah. Hal ini menjadikan Coutinho sebagai pemain dengan harga termahal sepanjang masa yang menempati posisi kedua setelah Neymar.

Tes medis pun sudah dilewati oleh Coutinho, dan dia pun sudah berhasil lolos dari tes kesehatan tersebt meskipun dia sedang mengalami cedera ringan. Coutinho yang sebenarnya sudah menjadi incaran Barca sejak musim lalu ini tidak jadi pindah akibat tidak ada kesepakatan harga Antara manajemen Blaugrana dengan The Reds.

Coutinho pun tetap sabar untuk menunggu bursa transfer selanjutnya. Akhirnya bursa transfer januari dibuka, sambil menunjukan performa yang oke, akhirnya barca kembali mengajukan penawaran terhadapnya. Setelah mendapatkan Coutinho, Presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu, tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada The Reds dan juga Coutinho.

Bartomeu dalam konferensi pers mengatakan bahwa “kami telah mendatangkan salah satu pemain terbaik yang ada di dunia saat ini. saya ingin berterima kasih kepada Liverpool, kami akhirnya dapat berunding dan pada ujungnya berhasil menemui kesepakatan bersama. Dan taka da keinginan mereka untuk berunding, itu tak akan terjadi kembali.

“keinginannya untuk bergabung bersama tim ini dan juga kesabarannya sungguh sangat menentukan dalam kesepakatan ini. saya berterimakasih juga kepadanya (Coutinho) yang sudah mau untuk berada di sini, dia menunjukan keinginan hebat untuk bergabung dengan Barcelona,” dia menambahkan keterangannya.

1

No Responses

Write a response