Coutinho : Pertandingan Pertama Terasa Istimewa

Philippe Coutinho, salah pemain yang menjadi pembeli Barcelona dimusim ini, Coutinho meungkapkan bahwa debutnya bersama Barcelona pada pertadningan melawan Espanyol dirinya merasa sangat istimewah, dengan diterikai para penonton membuat dirinya percaya diri meski8b dalam laga debutnya yang terbilang sangat nerves.

Dalam pertandingan tersebut juga, Philippe Coutinho hanya menjadi pemain pengganti dibabak kedua, namun, kontribusi pemain brasil tersebut sudah sangat jelas dirasakan oleh Barcelona. Coutinho berhasil melakukan 1 kali assist berbahaya kepada rekannya, namun belum bisa dijadikan goal untuk keunggulan Barcelona.

Saat menggantikan Andre Inesta dimenit ke 68’  pergantian tersebut menjadikan sorakan yang heboh dari suporter yang hadir untuk menonton langsung di Camp Nou 26 januari kemarin. Setelah pertandingan berakhir, pemain asal brasil tersebut langsung mengunggah status dan mengatakan bahwa pertandingan hari ini adalah hari yang sangat spesial di Camp Nou.

Coutinho juga langsung mengunggah status di twiter pada akun resminya, Coutinho mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada publik Camp Nou, yag meneriaki namanya dan menyambutnya dengan baik. Ini pertama kali saya datang dengan begitu banyak suporter yang mendukung saya di stadium. Tutur Coutinho pada akun resminya.

Tidak hanya itu, setelah diwawancarai salah satu awak media, Coutinho pun mengatakan bahwa saya sangat bersemangat setelah mendapatkan dukungan banyak dari penonton, meski pertandingan tersebut adalah pertandingan perdananya, dimana hal itu menjadikan saya bermain dalam tekanan yang begitu kuat namun sorakan tersebut membuat saya bergairah dan bersemangat. Ujarnya.

Dengan keseluruhan, Coutinho bisa tampil secara baik didalam lapangan, meski bermain hanya 22 menit bagi Barcelona, Coutinho berhasil menunjukan penampilannya diatas lapangan dengan memperlihatkan gaya permainannya yang sangat luar biasa. Belum terlalu besar dampaknya saat ini, namun hal tersebut menjadi awal yang sangat baik bagi Barcelona.

Sementara itu, pemain baru yang juga direkrut Barcelona dibulan januari yakni, yeri mina, masih belum diturunkan dan masih berada dalam bangku cadanagan. Akan tetapi, dipastikan bahwa pemain tersebut akan menyusul dalam laga perdananya saat menghadapi Alaves pekan nanti.

No Responses

Write a response