Dani Carvajal Dalam Penyelidik UEFA

Bek Real Madrid, Dani Carvajal saat ini sedang mengalami masalah cukup serius dan besar. Setelah di kartu kuning oleh wasit saat bertanding melawan APOEL di laga lanjutan babak penyisihan Liga Champions, Selasa (21/11/2017),  saat ini giliran aksi Carvajal akan diselidiki oleh UEFA.

Dani Carvajal yang diberikan kartu kuning oleh wasit, setelah dirinya menunda lemparan di saat laga memasuki menit akhir. Apa yang dilakukannya itu membuat wasit Artur Dias Soares memberinya kartu kuning karena dianggap telah mengulur-ulur waktu. Akibat dari insiden tersebut, Badan Pengawas Etika dan Disiplin UEFA akan menyelidiki apa yang telah dilakukan Carvajal.

Mereka bakal memeriksa Carvajal untuk menyelidiki apakah benar Carvajal bersalah dengan melanggar Pasal 15, yaitu menerima kartu kuning dengan disengaja. Liga Champion pada musim ini, Carvajal telah mengoleksi 3 kartu kuning. Hal itu berarti bahwa dirinya akan absen dari pertandingan Real Madrid vs Borussia Dortmund karena skorsing akumulasi kartu yang didapatnya.

Carvajal sendiri bisa kembali untuk bermain di babak selanjutnya. Namun tidak dengan UEFA. Karena UEFA memilih untuk memberinya sanksi terhadap pemain berusia 25 tahun atas apa yang telah dia lakukan itu. Sanksi yang diterima itu menyatakan bahwa Carvajal tidak diperkenankan untuk bermain di dua pertandingan, meskipun Real Madrid telah memastikan kualifikasinya di grup H Liga Champions.

Apa yang terjadi terhadap Dani Carvajal ini sebelumnya pernah terjadi saat di Liga Champion musim 2010-2011. Ketika itu, pelatih Madrid, Jose Mouinho dan Sergio Ramos serta Xabi Alonso dituduh atas kartu kuning yang disengaja. Akibatnya Ramos dan Alonso harus membayar kepada UEFA dan Jose Mourinho dianggap telah merencanakan kartu merah itu dilarang untuk mendampingi Real Madrid dalam satu pertandingan.

Beda dengan Carvajal, bek Barcelona Gerard Pique justru berhasil lolos dari sanksi. Saat itu, dia diselidiki melalui kartu kuning yang diterima di pertandingan Liga Champion saat melawan Arsenal di Februari 2016. Real Madrid dipastikan akan lolos di babak 16 besar setelah menang telak atas APOEL di Neo GSP Stadium, Nicosia. Pada laga itu, bintang Real Madrid berhasil mencetak dua gol.

No Responses

Write a response