Dembele Jalani Debut Manisnya

Ousmane Dembele sendiri baru saja menjalani laga debutnya untuk klub barunya, FC Barcelona di musim ini. Pemain asal Perancis tersebut berhasil menandai debutnya dengan menyumbangkan sebuah assist pada laga tersebut.

Setelah ditinggal oleh Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas ini, FC Barcelona kemudian menjadikan Ousmane Dembele sebagai pemain yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti. Setelah ditebus dari Borrusia Dortmund dengan harga 105 juta Euro dengan tambahan 40 juta Euro, Ousmane Dembele sendiri kemudian diserahi nomor punggung 11 yang sebelumnya dipakai oleh Neymar.

Momen debut dari sang pemain di FC Barcelona sendiri baru dijalani oleh sang pemain berusia 20 tahun tersebut ketika menjadi pemain pengganti pada pertandingan melawan Espanyol kemarin pada hari Minggu (10/9/2017) dini hari WIB. Sebuah laga derby Catalan antara dua tim yang berasal dari kota Barcelona.

Bermain di hadapan publik Camp Nou, Ousmane Dembele masuk untuk menggantikan Gerrard Deulefeu di menit 68 ketika Barcelona sudah unggul 3-0. Di menit akhir pertandingan, sebuah umpan yang datang dari Ousmane Dembele ke depan gawang lawan berhasil disambut oleh Luis Suarez untuk menutup pesta FC Barcelona dengan skor 5-0. Ousmane Dembele tercatat membuat satu assist pada laga tersebut.

“Kami memiliki harapan yang besar terhadap Ousmane Dembele, namun gagasan kami adalah untuk memperkenalkan sang pemain secara perlahan di kompetisi ini. Para pemain lain tentu dengan senang akan memberikan bantuan kepada dirinya setiap saat” ucap manajer FC Barcelona, Ernesto Valverde.

Dalam laga debut Ousmane Dembele tersebut, sang pemain bermain selama 22 menit dan memperlihatkan 11 sentuhan dengan lima di antaranya berakhir dengan sebuah umpan yang apik. Bek Espanyol, Aaron pun harus mendapatkan kartu kuning karena harus melanggar pemain asal Perancis tersebut. Musim lalu Ousmane Dembele sendiri juga berhasil menyumbang 21 assist untuk klubnya Borrusia Dortmund dan berhasil meraih predikat sebagai Rookie terbaik di ajang Bundes Liga. Hal tersebut kemudian membuat FC Barcelona rela membayarnya dengan nominal yang sangat tinggi.

1

No Responses

Write a response