Pulang Kampung, Deulofeu Jadi Sosok Yang Beda

Gerard Deulofeu akan kembali bermain untuk FC Barcelona pada musim depan setelah dirinya berkelana ke klub lain dalam beberapa tahun terakhir ini. Pemain asal Spanyol tersebut mengaku sudah banyak berubah jika dibandingkan dengan dirinya ketika hengkan dari klub asal Catalan tersebut.

FC Barcelona sendiri akhirnya memulangkan Gerard Deulofeu dari Everton setelah mereka mengaktifkan klausul pembelian kembali. Penampilan luar biasa dari dirinya ketika Winger berusia 23 tahun tersebut dipinjamkan oleh Everton ke AC Milan pada paruh kedua musim lalu membuat FC Barcelona kemudian tertarik untuk memulangkampungkan Gerard Deulofeu. Selama bermain di AC Milan sendiri sejak bulan Januari lalu hingga akhir musim, Gerard Deulofeu bermain di 17 pertandingan di Serie A dan berhasi membuat empat gol dan tiga assist.

Gerard Deulofeu kemudian telah menandatangani kontrak dengan durasi selama dua tahun dengan FC Barcelona pada hari Jumat (14/7/2017). Dia mengaku dirinya sangat antusias menyambut kesempatan keduanya untuk bisa bermain di FC Barcelona.  “Saya selalu ingin bisa bermain di sini. Saya selalu bekerja keras di luar Barca karena tentunya tidak mudah untuk bisa menembus tim utama di sini. Namun saya senang bisa kembali ke sini” tutur Gerard Deulofeu.

Gerard Deulofeu sendiri merupakan pemain lulusan akademi Barcelona dan sudah merasakan debut di tim utama pada bulan Agustus 2011 silam. Setelah itu dia dipinjamkan ke Everton di tahun 2013/2014 dan juga Sevilla sebelum kemudian di musim 2015/2016 dirinya dipermanenkan oleh Everton. Di Barca sendiri Gerard Deulofeu harus berusaha keras untuk bisa mendapatkan waktu bermain karena harus bersaing dengan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar di lini serang FC Barcelona.

“Saya yakin ini akan berjalan dengan lancar. Saya sudah banyak berubah dan saya memiliki banyak pengalaman yang beragam dan saya pikir saya juga sudah lebih baik. Saya adalah pemain yang berbeda dan saya akan berusaha untuk membantu tim. Saya tahu ada persaingan yang berat namun saya akan bekerja keras dan membantu memenangi titel” imbuhnya.

3

No Responses

Write a response