Drogba Akui Sedih Melihat Cech Berseragam Arsenal

Laga persahabatan yang mempertemukan runner up Premier League musim lalu, Arsenal kontra MLS All Star yang bertanding di Avaya Stadium pagi tadi berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk kemenangan skuad Arsene Wenger. The Gunners berhasil meraup kemenangan di laga pra musim mereka. Pada laga ini terdapat kejadian yang istimewa dimana reuninya dua mantan bintang Chelsea, Petr Cech dan Didier Drogba yang kembali dipertemukan disatu lapangan namun keduanya tidak bermain sebagai satu tim melainkan sebagai lawan. Pada pertemuan yang terjadi pagi, Didier Drogba menyatakan kebahagiaannya bisa kembali bertemu mantan rekan setimnya di Chelsea, Petr Cech. Drogba menilai Cech bukan hanya sebagai mantan rekan setimnya melainkan ia telah menjadikan sang penjaga gawang asal Republik Ceko itu sebagai salah satu sahabat terbaiknya sepanjang karir. Drogba mengaku jika sampai detik ini Petr Cech masih tergolong sebagai salah satu penjaga gawang terbaik yang ada di Dunia. Meski ia telah berumur 34 tahun nyatanya Cech masih mampu menjadi yang terbaik.

Didier Drogba mengetahui jika Petr Cech tak lagi menjadi punggawa The Blues melainkan ia harus merapat ke klub yang merupakan rival dari Chelsea yaitu Arsenal. Keberadaan Cech di klub London Utara itu sebenarnya sangat disayangkan oleh Drogba karena ia harus memilih untuk bergabung ke klub yang diketahui adalah rival abadi dari Chelsea. Kepergian Cech dari Stamford Bridge ini diketahui karena posisinya yang sudah tidak jelas lagi usai The Blues memilih untuk memulangkan kiper anyar mereka, Thibaut Courtois. Meski Drogba sedih melihat Cech berseragam Arsenal nyatanya bomber veteran PantaiĀ  Gading ini tetap mendukung pilihan sahabatnya itu menurut Drogba pilihan Cech adalah yang terbaik bagi karirnya.

Drogba senang Cech sejauh ini masih bisa berkiprah di kompetisi elit Inggris dan memperkuat salah satu tim hebat yang musim lalu Cech berhasil membawa The Gunners finish di posisi kedua. Drogba menilai kehadiran Cech di Emirates musim lalu memberikan dampak yang baik karena jumlah kebobolan Meriam London pun berkurang jika dibandingkan dari musim sebelumnya.(ST)

1

No Responses

Write a response