Duet Maut Salah-Firmino

Liverpool pada beberapa musim yang lalu memiliki duo mematikan dalam duet Luis Suarez dan Daniel Sturridghe. Rekor gol yang telah mereka capai sangat mungkin dipatahkan oleh duet maut saat ini yaitu Salah-Firmino di musim ini.

Mohamed Salah dan Firmino masing-masing telah mampu mencetak satu gol ketika Liverpool mampu mengalahkan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Bukan hanya urusan gol, mereka berdua malah saling memberikan assist satu sama lain.

Apa yang telah mereka pertunjukkan di laga tersebut telah melanjutkan capaian hebat yang berhasil keduanya raih di musim ini. Firmino telah mampu membuat 20 gol dan 9 assist untuk Liverpool, sementara Mohamed Salah mampu tampil dengan cukup spesial, dia mampu mencetak 29 gol dan 8 assist di semua kopetisi yang telah ia lakoni bersama Liverpool.

Maka jika kita jumlahkan, keduanya telah mampu membuat 49 gol di semua kompetisi yang telah merka lalui bersama. Ada hal yang cukup menarik dari keduanya, yang pertama adalah keduanya sudah mampu mendekati pencapaian yang dulu berhasil diraih oleh duet Luis Suarez dan Daniel Sturridge. Pada musim 2013-2014 yang lalu, Luis Suarez dan Daniel Sturridge mampu membuat rekor 55 gol di semua kompetisi yang telah mereka lakoni.

Jika kita menengok jumlah gol yang telah mampu diciptakan oleh Roberto Firmino dan Salah, mereka hanya membutuhkan kira-kira enam gol lagi untuk bisa memecahkan rekor yang dibuat oleh Suarez-Sturridge tersebut. Dengan masih banyaknya pertandingan Arsenal yang tersisa di musim ini, peluang Salah-Firmino untuk bisa melewati rekor yang diciptakan oleh Suarez-Sturridge pun masih terbuka lebar.

Hal yang cukup menarik adakah, kedua pemain itu sebenarnya bukanlah striker murni. Firmino memang menjadi pemain terdepan, tapi perannya di lapangan lebih menjadi false nine. Bahkan kemampuannya sebagai pencipta tekel dan pressing di lini depan sudah tak usah diragukan. Sementara Salah lebih bermain di posisi sebagai winger. Akan tetapi, mereka berdua di musim ini telah berubah menjadi dua orang predator di lini depan Liverpool.

No Responses

Write a response