Dukungan Ronaldinho Terhadap Lionel Messi untuk Tinggalkan Barcelona

Ronaldinho mengungkapkan pernyataan yang mengejutkan terkait dukungannya terhadap Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona. Hal itu dilontarkan di media setempat pada Kamis (16/11). Menurut dia, Lionel Messi memiliki hak untuk menentukan yang terbaik untuknya. Termasuk bila menginginkan untuk berpindah klub sebelum gantung sepatu.

Diterangkannya kepada media, bahwa hal itu merupakan suatu hal yang sulit, mengingat bahwa dirinya adalah Duta Barcelona. Dirinya mengaku senang jika Lionel Messi berada di Barcelona, dan itu pastinya sangat memudahkan pekerjaannya. Namun, bila keinginannya untuk meninggalkan Barcelona, maka dia akan penuh mendukung keputusannya Messi tersebut

Barcelona akan terus membutuhkan Messi di lapangan apapun strategi yang diterapkan pelatih. Bagi Dinho, Messi adalah kunci dan itu tak dapat digantikan oleh siapapun. Di sisi lain, Dinho juga mengharapkan bila telah memiliki calon pengganti Messi, agar ketika Messi yang merupakan pemain dari Argentina itu gantung sepatu maka tim tetap solid.

Bagi Ronaldinho, Messi adalah segalanya, namun bertambahnya usia memang tidak dipungkiri. Dirinya berharap bahwa Messi tetap berada di Barcelona, namun kembali lagi semuanya tergantung pada Messi. Desas desus perginya Messi sempat membuat panas ranah Catalunya. Isu ini sempat beredar bila Lionel Messi ingin menyusul Pep Guardiola di Manchester Citu atau melengkapi lini depan Paris Saint-Germany.

Tidak hanya di Eropa saja yang menyatakan bahwa Messi ingin menghabiskan karir sepak bolanya di Major League Soccer. Tidak sedikit pula yang menyebut bahwa Messi akan kembali ke klub lamanya di Argentina. Sayangnya, semua itu tidak akan pernah terjadi.

Pasalnya, sang pemilik nomor punggung 10 itu, menurut Ronaldinho telah menyatakan kesiapannya untuk memperpanjang kontraknya kembali, sehingga masih tetap berada di Barcelona. Bersama Barcelona, Lionel Messi telah mengikuti 600 pertandingan dan membakukan 523 gol dan 234 assist sepanjang karir profesionalnya di ranah sepak bola Eropa bersama Loz Azulgrana.

Nampaknya, desas desus kepergian Messi ini masih tampak simpang siur mengingat bahwa dirinya telah menandatangani kontrak baru yang itu sama artinya untuk beberapa musim depan Messi masih berada di Barcelona.

1

No Responses

Write a response