Ederson Bisa Jadi Kiper Terbaik Di Dunia

Ederson Moraes sekarang ini terus bersinar sejak bergabung dengan Manchester City di musim panas tahun ini. Pemain Internasional Brazil tersebut dianggap memiliki potensi untuk bisa menjadi kiper terbaik di dunia.

Penilaian tersebut langsung diungkapkan oleh Julio Cesar yakni penjaga gawang yang pernah membela Brazil di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014. Julio Cesar mengaku merasa takjub dengan apa yang sekarang ini ditunjukan oleh Ederson Moraes di atas lapangan. Sebagai seorang penjaga gawang sendiri, Ederson Moraes memang tidak hanya bermain cekatan ketika menghadapi ancaman dari para penyerang lawan. Sang pemain juga memiliki distribusi bola yang cukup oke. Dia bermain dengan begitu tenang ketika mengumpankan bola meski sedang mendapatkan tekanan dari pemain lawan.

Sejak bergabung dengan Manchester City, Ederson Moraes sendiri telah berhasil membuat enam catatan Clean Sheet pada 11 pertandingan di ajang Liga Premier Inggris musim ini. Keputusan manajer The Citizens, Pep Guardiola untuk mendatangkan sang pemain dari Benfica di bursa transfer musim panas kemarin dengan harga yang tidak murah menjadi keputusan yang tepat. Di ajang Piala Dunia 2018 sendiri, Ederson Moraes akan bersaing dengna Alisson untuk memperebutkan posisi sebagai penjaga gawang nomor satu di tim nasional Brazil. Meski selama ini Alisson lebih sering diturunkan, namun Julio Cesar merasa yakin bahwa Ederson Moraes masih memiliki waktu untuk menembus tim utama Brazil.

“Ederson Moraes adalah seorang penjaga gawang yang terus bermain bagus sepanjang waktu. Dia siap bermain di Piala Dunia dan juga dia memiliki semua bahan untuk menjadi penjaga gawang terbaik di dunia. Dia adalah seorang penjaga gawang yang sudah begitu lengkap yang sangat bagus ketika dia sedang keluar dari posisinya. Orang-orang juga sangat menikmati permainannya” tutur Julio Cesar.

Meski sempat diragukan ketika didatangkan ke Manchester City, Ederson Moraes kemudian menjelma menjadi kiper yang dapat diandalkan oleh Pep Guardiola di The Citizens. Sang pemain bahkan menggeser posisi Claudio Bravo yang sebelumnya merupakan kiper utama Manchester City.

No Responses

Write a response