Enrique: Azpilicueta Tepat Gantikan Posisi Dani Alves

Kabar kencangan mengenai kepergian Dani Alves yang dipastikan akan terjadi di jendela transfer musim panas ini. Bek kanan asal Brasil ini memang berulang kali menyatakan akan angkat kaki dari Camp Nou setelah dirinya disebut tak lagi merasa bahagia berada diskuad besutan Luis Enrique tersebut. Dani Alves sendiri diketahui telah melakukan pendekatan dengan klub jawara Italia, Juventus. Kepindahan Dani Alves ke Turin disebut semakin berpeluang terjadi usai kubu Si Nyonya Tua sendiri memang bersedia untuk menggunakan servis mantan pemain Sevilla ini. Kubu Barcelona yang tak ingin mengalami kekurangan amunisi dengan kepergian Dani Alves nantinya nyatanya kini telah mempersiapkan beberapa nama untuk menjadi suksesor dari bek veteran mereka tersebut. Sebelumnya nama Hector Bellerin yang merupakan punggawa milik Arsenal ini menjadi sasaran dari Tim Catalan. Namun pengalaman yang belum begitu besar dimiliki Bellerin menjadi perhitungan pelatih Luis Enrique yang cemas sang bek kanan sulit untuk bersaing di kompetisi besar yang akan dijalani Barcelona musim depan.

Perburuan pun kembali beralih dilakukan oleh pelatih Luis Enrique yang kini disebut meminati full back anyar Chelsea, Cesar Azpilicueta. Cesar Azpilicueta yang tampil garang sejak berlabuh ke Stamford Bridge dan ditambah lagi menjadi pilihan utama di timnas Spanyol dalam menjalani Euro 2016 kali ini nyatanya membuat Luis Enrique menjatuhkan pilihan yang tepat. Sang arsitek kini telah memastikan jika bek milik Chelsea itu menjadi buruan anyar mereka untuk menggantikan posisi Dani Alves di musim depan. Luis Enrique sendiri telah menyarankan kepada pihak El Barca untuk menyodorkan tawaran senilai 16 juta poundsterling untuk bisa mendaratkan Cesar Azpilicueta ke Camp Nou di jendela transfer ini.

Belum mendapatkan kepastian dari kubu Chelsea apakah mereka akan bersedia untuk melepas full back mereka yang selalu menjadi andalan disetiap musimnya. Sejak merapat di London Barat dari tahun 2012 nyatanya Azpilicueta mengoleksikan 180 laga dan meraih 19 assist serta tiga gol yang diraih dari seluruh kompetisi yang dilakoninya bersama Chelsea.(ST)

1

No Responses

Write a response